Taylor Swift di acara Met Gala 2016/Reuters
Fashion

Selebriti Hadir dalam Balutan Busana Terinspirasi Teknologi di Acara Met Gala

Andhina Wulandari
Selasa, 3 Mei 2016 - 10:16
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK – Sejumlah selebriti ternama dan para pencinta fashion hadir dalam balutan busana terinspirasi teknologi mutakhir di acara tahunan Met Gala, Senin (2/5/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB, yang kali ini bertemakan Manus x Machina.

Manus x Machina: Fashion in Age of Technology merupakan tema yang diangkat dalam pameran Costume Institute tahun ini yang selalu digelar di Metropolitan Museum of Art di New York yang dikenal juga dengan The Met.

Pameran tersebut akan mengeksplorasi bagaimana para desainer mode menggabungkan penggunaan tangan dan mesin untuk menciptakan busana haute couture hingga ready-to-wear.

Dengan lebih dari 150 busana yang dipamerkan, pameran ini meliputi busana haute couture di abad ke-19, ketika mesin jahit pertama kali diciptakan, hingga pada abad ke-20 ketika mesin mulai digunakan untuk menciptakan busana produksi massal.

Pada pembukaan pameran tersebut, para selebriti dan pesohor pun berlomba-lomba untuk tampil dengan busana yang memukau dan tentunya berkaitan dengan tema pameran.

Mayoritas busana yang dipakai berwarna metalik, perak, dan hitam, sementara rias wajah bergaya gothic dengan lipstik gelap tampak menjadi pilihan.

Taylor Swift, misalnya, datang mengenakan dress berwarna metalik dari rumah mode Louis Vuitton, dilengkapi dengan sepasang gladiator shoes berwarna hitam. Taylor yang mewarnai rambutnya menjadi platinum blonde itu tampil dengan rias wajah bold dengan memakai lipstik warna gelap.

Lady Gaga, Cindy Crawford, Rita Ora,  Jourdan Dunn, dan Lara Stone juga tampak mengenakan busana metalik dengan detail mewah.

Sementara Katy Perry, Nicki Minaj, Elle Fanning, dan Madonna, sama-sama mengenakan busana berwarna hitam dengan potongan yang unik. Katy bahkan memilih lipstik berwarna hitam untuk melengkapi penampilannya itu.

Acara tersebut pun langsung menjadi trending topic di media sosial. Tagar #MetGala menjadi topik paling banyak dibicarakan di AS pada Senin malam waktu setempat dengan lebih dari 1 juta cuitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro