Ilustrasi/Popsugar
Relationship

6 Tips Hemat Saat Makan di Restoran

Andhina Wulandari
Selasa, 3 Mei 2016 - 14:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hobi makan di restoran memang menyenangkan, apalagi jika Anda pergi bersama teman-teman dekat.

Namun, jangan biarkan kebiasaan makan di restoran membuat kantong Anda bolong. Coba tips berikut ini supaya bisa sedikit menghemat pengeluaran saat makan di restoran.

1. Manfaatkan diskon kartu kredit

Biasanya kartu kredit memiliki penawaran khusus untuk restoran-restoran tertentu. Kenapa tak coba manfaatkan diskon itu dan pilih restoran yang menawarkan diskon besar. Biasanya penawaran ini berlaku untuk makanan saja dengan minimum pembelian, jadi baru bisa dimanfaatkan jika Anda pergi makan bersama teman-teman atau keluarga.

2. Hindari minuman

Minuman soda, jus, atau jenis minuman ringan lainnya akan lebih mahal dijual di restoran ketimbang di tempat lain. Anda bisa membawa air mineral yang disimpan dalam botol minum sendiri atau beli air minum di supermarket usai menikmati makan di restoran untuk melakukan penghematan.

3. Pesan menu pembuka

Coba lihat dulu porsi menu pembuka atau appetizers, jika porsinya cukup besar Anda cukup pesan menu ini saja. Harga menu pembuka biasanya lebih murah dibandingkan menu utama.

4. Jangan makan dalam keadaan sangat lapar

Untuk menghindari pesan makanan secara berlebihan, hindari makan di restoran saat Anda berada dalam keadaan sangat lapar. Ketika akan pergi makan di restoran, isi dulu perut Anda di rumah dengan makanan ringan atau buah-buahan.

5. Berbagi makanan

Jika porsi makanan terlihat besar, tidak ada salahnya berbagi makanan dengan teman-teman atau pasangan Anda. Dengan begini, Anda berdua bisa berhemat sekaligus bisa mencicipi beberapa menu makanan.

6. Bawa pulang makanan

Anda dapat menghindari antrian panjang dan memberi tip layanan restoran jika memilih untuk membawa pulang makanan yang Anda pesan. Selain itu, cara ini juga menghindari diri Anda dari godaan mengeluarkan uang untuk makanan pencuci mulut dan minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro