Busana Kain Negeri di JFFF 2016/Reni Efita Hendry
Fashion

JFFF 2016: Label Kain Negeri, Koleksi Desainer Ternama Semarakkan Fashion Festival

Reni Efita
Kamis, 5 Mei 2016 - 12:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kain Negeri  yang merupakan label hasil kerjasama eksklusif Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dan JFFF menyemarakkan pembukaan rangkaian kegiatan Fashion Festival 2016 di Ballroom Hotel Harris, Rabu sore (4/5/2016).

Pada kesempatan terebut menghadirkan koleksi dari enam desainer ternama yaitu Itang Yunasz, Chossy Latu, Didi Budihardjo, Ghea Panggabean,Hian Tjen dan Priyo Oktaviano.

Para perancang tersebut mengkreasikan kain-kain dari Indonesia Barat seperti songket dari Minangkabau, kain jumputan etnik dari Palembang, tenun torso dari Jepara, kain tenun gedog Jawa Timur, kain lurik dan kain tenun Baduy.

“Fashion Festival JFFF selalu konsisten mengangkat kekayaan wastra Indonesia melalui peragaan karya mode koleksi terbaru para desainer Indonesia. Salah satu wujudnya adalah label eksklusif Kain Negeri hasil kerjasama dengan IPMI. Selain itu, JFFF juga berusaha terus mendorong kemajuan industri mode melalui kompetisi mode bagi generasi muda yaitu Gading Model Search dan Next Young Promising Designers,” ujar Cut Meutia, Deputty Chairman JFFF.

Setiap perancang menampilkan jenis kain dari Indonensia bagian barat yang berbeda dan diharapkan mampu menjadi inspirasi pecinta fashion dalam mengenakan wastra Nusantara.

Fashion Festival yang merupakan rangkaian kegiatan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-13 itu berlangsung sampai 22 Mei 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro