Ilustrasi/Stylecaster
Fashion

Tips Tampil Cantik Kurang dari 15 Menit

Andhina Wulandari
Selasa, 17 Mei 2016 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak punya waktu berdandan untuk beraktivitas? Tenang saja, Anda bisa tetap tampil cantik dalam waktu singkat.

Dandan untuk ke kantor atau acara sehari-hari lainnya tidak perlu waktu lama, bahkan bisa Anda lakukan kurang dari 15 menit. Triknya adalah dengan memfokuskan riasan wajah hanya pada bagian tertentu saja.

Sebagai dasar, bedak tetap harus digunakan untuk membuat warna kulit merata dan mengurangi kesan berminyak. Untuk lebih praktis, Anda bisa gunakan bedak jenis two-way cake yang merupakan perpaduan bedak dan foundation. Selain itu, bisa juga hanya dengan menggunakan BB cream untuk kesan natural, namun bisa menutupi noda wajah dengan baik.

Selanjutnya, fokuskan rias wajah hanya pada bagian tertentu saja, misalnya, mata, bibir, atau pipi. Untuk mata, Anda bisa menggunakan eye liner dan maskara. Tapi, jika tidak mahir menggunakan eye liner, pilih saja perona mata berwarna cokelat natural lalu pertegas bentuk bulu mata dengan maskara.

Anda bisa juga membuat penampilan lebih segar dengan menyapukan perona pipi warna pink. Berikan juga lip gloss untuk bibir untuk menunjang penampilan natural Anda.

Sementara jika Anda ingin fokus di bagian bibir, lebih baik pilih warna lipstik yang lebih terang dan hindari warna-warna nude. Pilih warna oranye, magenta, atau fuchsia yang meskipun terlihat terang, tetap tidak terlalu mencolok seperti warna merah.

Dengan memberikan warna bibir yang terang, Anda bahkan tidak perlu repot-repot merias bagian wajah lainnya, karena langsung memberikan penampilan berbeda secara instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro