Ilustrasi/Dailymail
Health

Pekerja di Asia Pasifik Berisiko Tinggi Obesitas

Reni Efita
Rabu, 18 Mei 2016 - 07:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Satu survei dari Herbalife, penyedia produk nutrisi global pada Maret lalu, menyimpulkan mayoritas pekerja di Asia Pasifik termasuk Indonesia kurang gerak di lingkungan kerja.

Survei yang melibatkan 5500 pekerja penuh di 11 negara di Asia Pasifik itu menyimpulkan 9 dari 10 pekerja (85%) menghabiskan setidaknya 6 jam berkutat di meja kerja dalam sehari. Sedangkan 5 dari 10 pekerja menyantap makan siang di meja kerja mereka sebanyak 2 hingga 5 dalam sepekan.

Indonesia menjadi negara tertinggi dengan jumlah pekerja yang menyantap makan siang di atas meja kerja mereka, di mana 71% pekerja menyantap makan siang mereka di atas meja kerja dua hingga lima kali dalam sepekan.

Survei tersebut juga mengungkapkan kalau sebagian besar (83%) pekerja di Asia Pasifik berolahraga kurang dari 3 kali dalam sepekan, 6 dari 10 pekerja melakukan aktivitas fisik dalam satu hari di tempat kerja mereka selama kurang dari 30 menit.

Dengan data tersebut, masyarakat pekerja memiliki risiko tinggi untuk terserang penyakit degeneratif seperti obesitas dan diabetes.

Luigi Gratton, Vice President Nutrition Education and Development, mengatakan budaya bergeser dari pedesaan pindah ke perkotaan.

“Orang bekerja di perkotaan lebih sedikit bergerak dan banyak konsumsi makanan berkalori tinggi,” kata Gratton di sela-sela acara Wellness Tour 2016 di Hotel Pullman Jakarta Barat, Selasa (17/5/2016).

Upaya menjalankan pola hidup sehat,  Gratton menyarankan konsumsi protein sebanyak 75 gram per hari untuk perempuan dan 100 gram untuk laki-laki  dan mengurangi makanan karbohidrat serta  rutin berolahraga antara lain jalan kaki selama 30 menit per hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro