My stupid boss/Antara
Entertainment

Cerita Dibalik Film My Stupid Boss

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 21 Mei 2016 - 07:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Sebuah film komedi berjudul My Stupid Boss menghiasi bioskop mulai hari ini 19 Mei 2016 secara serentak di empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Film produksi Falcon Pictures ini menghadirkan bintang ternama Indonesia yang beradu akting dengan bintang-bintang Malaysia.

Masyarakat rupanya menyambut antusias pemutaran film ini pada hari pertama penayangan. Hal tersebut dapat terlihat pada akun Instagram Reza Rahadian Official Fanbase (@officialpilarez). Akun (@officialpilarez membagikan foto-foto yang memperlihatkan antrian penonton di bioskop hari ini untuk menonton My Stupid Boss. Selain itu, ada pula foto yang memperlihatkan keluhan masyarakat karena kehabisan tiket bioskop.

Film tersebut merupakan adaptasi dari buku dengan judul sama, yang berisi kisah nyata pengalaman seorang karyawan menghadapi atasan yang aneh. Mengingat cerita-cerita yang tertuang di buku tergolong acak karena berupa semacam curhatan, Sutradara sekaligus Penulis Skenario My Stupid Boss Upi mengaku membutuhkan waktu cukup lama yaitu enam bulan untuk menulis naskah.

Dia harus merangkai cerita pengalaman tersebut ke dalam suatu alur yang mengalir, sehingga film yang tercipta enak ditonton. “Ceritanya kan random banget, jadi saya harus rangkum jadi satu kesatuan,” katanya belum lama ini.

Proses syuting My Stupid Boss sendiri memakan waktu setidaknya 23 hari di Jakarta dan Malaysia. Dalam film ini, Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari kembali beradu akting, setelah sebelumnya sukses lewat film Habibie & Ainun (2016). Aktor dan aktris Malaysia yang terlibat dalam film ini adalah Chew Kinwah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, dan Iskandar Zulkarnaen.

Dia menyatakan pada dasarnya hampir tidak ada pesan khusus yang ingin disampaikan lewat My Stupid Boss. Yang jelas, dia ingin menciptakan sesuatu yang menghibur dan menggarapnya secara serius. “Ini film komedi tapi yang main bukan komedian,” katanya.

Upi banyak memakai warna-warna cerah dalam film tersebut yaitu merah, kuning, dan hijau. Menurut perempuan yang juga menyutradarai Serigala Terakhir ini, dengan pemilihan warna-warna tertentu akan memudahkan kru film dalam menggarap segala sesuatunya misalnya untuk bagian artistik dan kostum.

Reza Rahadian mengaku bersedia ikut serta sebagai pemeran utama karena merasa jatuh cinta terhadap karakter unik yang akan diperankannya. Dalam catatan karirnya, film komedi bukanlah genre yang sering dia ambil. Setelah merasakan berakting di sini, dia merasakan bahwa berakting di film komedi tergolong tingkatan yang sulit.

Untuk mendalami karakter Bossman, dia juga mengamati orang-orang terdekatnya. Setelah melihat penjelasan karakternya di skenario, dia juga membayangkan berbagai hal yang harus dia lakukan untuk memperkuat karakter tersebut.

Aktor laris ini mengaku sangat terkesan dapat memerankan Bossman. Dia tampil dengan gaya rambut sedikit botak dan perut buncit. Gaya bicaranya sedikit berlogat Jawa, sementara gaya berjalan dan tertawanya terlihat aneh. Reza yakin karakter semacam itu akan melekat di benak para penonton.

Reza sempat memuji lawan mainnya di film tersebut. “Bunga tampil beda, maksimal, berhak mendapat apresiasi,” katanya.

Sementara Bunga Citra Lestari mengaku bersedia bermain dalam My Stupid Boss karena melihat nama sutradara yaitu Upi dan lawan mainnya Reza Rahadian. Dia mulanya tak terpikir bahwa berakting di film komedi cukup berat. Bunga juga melontarkan pujian untuk Reza.

“Dia memang gila,” ungkapnya.

Melihat akting Reza dalam My Stupid Boss, aktris cantik ini bahkan tak sungkan mengatakan Reza layak untuk kembali mendapatkan Piala Citra.

Film itu menceritakan tokoh Bossman (Reza Rahadian) yang merupakan orang Indonesia tetapi memiliki perusahaan di Kuala Lumpur. Diana (Bunga Citra Lestari) terpaksa harus bekerja di perusahaan tersebut dan menghadapi berbagai tingkah bos yang aneh dan terkesan bodoh. Bagi Diana, perusahaan yang dipimpin Bossman tidak memiliki sistem dan aturan yang jelas.

Hampir setiap hari Diana harus menghadapi hal-hal ajaib di kantornya. Dia ingin berhenti bekerja tetapi perjanjian kontrak terlalu berat mengikatnya. Jika dia keluar sebelum kontrak usai, maka dia harus membayar sejumlah uang yang cukup besar.

Dia pun berkeluh kesah pada suaminya Dika (Alex Abbad) yang juga merupakan sahabat Bossman. Namun, suaminya tidak dapat memberikan jalan keluar yang berarti.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro