Ilustrasi/Pineslearning
Relationship

Aturan Kerja Bareng Tim Agar Berjalan Mulus

Andhina Wulandari
Senin, 23 Mei 2016 - 11:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja di sebuah perusahaan biasanya menuntut Anda untuk bisa bekerja sama dalam tim dan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja. Berikut adalah beberapa aturan yang patut Anda ketahui.

1. Kepentingan tim nomor satu

Hal utama yang perlu selalu Anda ingat adalah menempatkan kepenting tim di atas kepentingan pribadi. Saat bekerja dalam tim, Anda harus tahu apa yang terbaik untuk tim dan bagaimana bisa mencapai sukses bersama-sama. Jangan berpikiran hanya Anda yang harus menonjol, karena sikap seperti itulah yang dapat meruntuhkan kerja tim.

2. Hindari gosip

Jauhi segala macam jenis gosip, apalagi membicarakan rekan kerja dibelakangnya. Konflik dan adu argumen biasa terjadi dalam tim, tapi Anda selalu bisa mengutarakannya dengan baik-baik ketimbang memulai gosip tak sedap.

3. Pahami peran Anda

Setiap orang sudah seharusnya paham akan peran mereka masing-masing demi kemajuan tim. Selesaikan dulu tanggung jawab Anda, sebelum akhirnya membantu rekan kerja lainnya yang memang membutuhkan bantuan. Ingat, kerja tim adalah bagaimana Anda bisa saling bahu-membahu mencapai kesuksesan bersama.

4. Hormati rekan kerja

Selalu perlakukan rekan kerja dengan hormat dan beri dukungan dalam segala situasi. Dalam setiap diskusi, berikan kesempatan orang lain untuk berbicara dan mengekspresikan opini mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro