Stevie Wonder dan Madonna saat tampil di Billboard Music Awards 2016/Reuters
Musik

Madonna, Kesha, Celine Dion Ramaikan Billboard Music Awards 2016

Andhina Wulandari
Senin, 23 Mei 2016 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, LAS VEGAS – Dalam perhelatan Billboard Music Awards yang berlangsung di Las Vegas, AS, Minggu malam waktu setempat atau Senin (23/5/2016) pagi WIB, dimeriahkan oleh Madonna, Stevie Wonder, Kesha, dan Celine Dion yang tampil mengesankan.

Madonna dan Stevie Wonder menyanyikan lagu tribute untuk Prince, sedangkan Kesha mendapatkan tepuk tangan berdiri dari para penonton setelah menyanyikan lagi It Ain’t Me, Babe untuk menghormati Bob Dylan.

Sementara Celine Dion mendedasikan penghargaan Icon Award miliknya untuk mendian suami, yang membuat para penonton menangis terharu.

Acara yang berlangsung selama tiga jam itu menghadirkan sejumlah penampilan dari para musisi ternama, khususnya mereka yang albumnya laris terjual selama setahun terakhir ini.

Britney Spears membuka acara Billboard Music Awards dengan pakaian berwarna merah seksi dan menyanyikan sejumlah lagu hits-nya secara medley.

Kemudian, penyanyi asal Kanada, The Weeknd, mendedikasikan penghargaan pertamanya kepada Prince, musisi peraih Grammy yang meninggal pada April lalu, di rumahnya di Minnesota.

“Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini pada mendiang Prince,” kata The Weeknd, yang memiliki nama asli Abel Tesfaye, saat menerima penghargaan Top Hot 100.

Madonna mengakhiri perhelatan akbar itu dengan menyanyikan sejumlah lagu milik Prince, termasuk lagu Nothing Compares 2 U, lagu ciptaan Prince yang dipopulerkan oleh Sinead O’Connor.

Selanjutnya, Stevie Wonder bergabung dengan Madonna di atas panggung dan menyanyikan lagu Purple Rain, lagu Prince lainnya yang menandakan awal kepopuler penyanyi yang dikenal menyukai warna ungu itu.

Kesha, yang tampil di acara itu, juga memberikan penampilan yang membuat semua orang berdiri menghormatinya. Kesha, yang tengah berseteru dengan produser musiknya, Dr. Luke, yang dituduh telah melakukan pelecehan seksual, tampil dengan penuh emosi.

Lalu ada Celine Dion, yang tampil untuk pertama kalinya di acara televisi sejak kematian suaminya, Rene Angelil, menerima penghargaan Icon Award for lifetime achievement dengan mata berkaca-kaca dan mendedikasikan penghargaan itu untuk sang suami.

“Maafkan, saya sebenarnya tidak ingin menangis di hadapan kalian semua. Rene, ini untukmu, hidup harus terus berlanjut,” ujar Celine Dion.

Penghargaan paling bergengsi di acara tersebut diraih oleh Adele, yaitu Top Artist. Rihanna meraih fan-voted chart achivement award, sedangkan Justin Bieber meraih penghargaan top male artist, demikian dilansir Reuters.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro