Cita Citata/Twitter
Musik

17 Musisi Indonesia Gemparkan Tenis Indoor Senayan

Atiqa Hanum
Selasa, 24 Mei 2016 - 02:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peluncuran aplikasi musik digital, Yonder Music yang bekerjasama dengan PT XL Axiata (XL) menggaet 17 musisi papan atas Indonesia untuk berkolaborasi menciptakan satu buah single lagu berjudul “Kebebasan” yang dirilis dalam konser “Yonder Music All Star Live Hear Forever”.

 

CEO Yonder Music Adam Kidron mengatakan, pihaknya memiliki sebuah visi besar untuk mendemokratisasi akses kepada materi musik-musik yang berkualitas dan XL merupakan mitra yang sejalan dengan visi tersebut.

 

“Kami yakin dengan ragam fitur yang ditawarkan aplikasi ini akan menghadirkan era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif tapi juga para pelaku industri musik,” ucapnya saat konferensi pers, Senin (23/5/2016).

 

Dia menyampaikan ada 17 artis besar dan terdepan Indonesia akan berkolaborasi dalam konser tersebut, antara lain adalah Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor dan legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals.

 

“Yonder Music adalah sebuah aplikasi yang menyediakan servis musik digital dengan ragam fitur mutakhir dan mengedepankan aspek sosial yang bermarkas di New York,” jelasnya.

 

Yonder Music, paparnya, menghadirkan sebuah demokrasi ke dalam model bisnis musik dengan menggabungkan biaya yang harus ditanggung ke dalam layanan, sehingga mampu menjangkau 99% dari pengguna broadband seluler yang tidak membayar secara rutin untuk materi musik digital dan memberikan royalti yang adil dan transparan kepada para artis dan komposer sesuai dengan jumlah hasil karya mereka diputar.

Pencipta Lirik

 

Rian Ekky Pradipta (Vokalis D'Masiv) yang juga ditugaskan sebagai pencipta lirik mengaku kolaborasi ini sangat bagus mengingat dirinya harus membagi lirik kepada para penyanyi karena berasal dari berbagai genre musik..

 

“Lagu “Kebebasan” ini mewakili suatu kehidupan dan saya pun ditugaskan membuatnya sehari sebelum dilakukan proses recording dan shooting video clip. Cukup kaget saat ditelepon bahwa ternyata yang kolaborasi ada 17 musisi dari berbagai genre yang awalnya saya tahu hanya 11,” bebernya.

 

Rian mengaku penciptaan lagu kilat tersebut terinspirasi saat bermain dengan anaknya sehingga muncullah lirik yang ada di lagu tersebut dengan tema “Kebebasan” itu.

 

“Ini luar biasa sih ya, walaupun lagu ini dibuat kilat tapi saya cukup puas dengan hasilnya. Para musisi ya walaupun menyanyi tidak banyak karena harus dibagi-bagi tapi saya berharap tujuan dari lagu ini bisa tersampaikan dengan baik dan disukai oleh masyarakat,” ungkapnya.

 

Seperti diketahui, Yonder Music memasuki pasar Asia dengan peluncurannya di Malaysia pada 19 November 2015 dan mencatat prestasi menakjubkan dengan total lebih dari 200,000 pengguna dalam kurun waktu 3 bulan.

 

Kini para pecinta musik di Indonesia dapat bergembira karena aplikasi ini telah hadir di Indonesia. Yonder Music memiliki puluhan juta trek di dalam perpustakaannya dengan koleksi konten lokal yang komprehensif, para pencinta musik dapat mengunduh, memainkan ataupun meng-share jutaan lagu secara legal. Unduh aplikasi Yonder Music langsung ke smartphone Anda di http://bit.ly/1TIo5Ec bagi pengguna Android dan di http://bit.ly/1OAKgKPbagi pengguna iOS.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro