Coloring Book dari Chance by the Rapper/Factmag
Musik

Coloring Book, Album Khusus Streaming Pertama yang Tembus Billboard 200

Newswire
Selasa, 24 Mei 2016 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mixtape milik Chance the Rapper, "Coloring Book", memasuki daftar 10 teratas tangga album Billboard 200, sekaligus menjadi album khusus streaming pertama yang menembus daftar tersebut.

Album yang dirilis independen itu dirilis lewat layanan pemutar musik daring Apple Music pada 13 Mei 2016 lalu dan menduduki posisi kedelapan dari tangga album Billboard 200 dengan mencapai angka pemutaran setara 38.000 keping album, demikian seturut laman resmi Billboard, Senin (23/5/2016).

Sebagian besar dari angka tersebut dihasilkan dari pemutaran lagu-lagu di dalam album itu melalui Apple Music, dengan membukukan angka hingga 57,3 juta kali pemutaran. Setiap pemutaran setara keping album sama dengan 1.500 kali pemutaran dari sebuah album.

Daftar tangga labum terbaru per 4 Juni 2016 itu akan diunggah secara penuh di laman Billboard pada Selasa (24/5/2016).

Apple Music masih menjadi satu-satunya layanan musik yang bisa mengakses "Coloring Book" hingga 27 Mei 2016 mendatang, sebelum tersedia di layanan pemutar musik daring lainnya, sedangkan untuk peluncuran versi album fisiknya hingga saat ini belum ada pengumuman terkait.

"Coloring Book" merupakan mixtape keempat Chance the Rapper yang berisikan 14 lagu dengan durasi putar total 57 menit 20 detik dan menghadirkan beberapa musisi kenamaan seperti Kanye West, Lil Wayne, Justin Bieber bahkan paduan suara Chicago Children's Choir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro