Ilustrasi. Peragaan busana muslim karya Juwita Heraris di Surabaya Fashion Parade 2016/Antara-M Risyal Hidayat
Fashion

Jelang Ramadan, Desainer Ramai-Ramai Luncurkan Koleksi Lebaran

Wike Dita Herlinda
Rabu, 25 Mei 2016 - 20:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyambut Ramadan, Jakarta Fashion Week dan Pesona menggelar Pesona Ramadhan Fashion Delight 2016 untuk para pencinta pakaian tertutup (modest wear).

Pesona Ramadhan Fashion Delight 2016 akan diselenggarakan pada Kamis--Ahad (26-29/5/2016) di Fashion Atrium, Senayan City, Jakarta Selatan, dengan menampilkan 15 fashion show dari 23 lini busana ready-to-wear terbaik Indonesia.

Para desainer dan lini busana tersebut antara lain adalah Alphiana Chandrajani, Maima, Purana, Tety Murniati, Vivi Zubedi, dan Zaskia Sungkar.

"Tren modest wear saat ini semakin fleksibel dan tanpa batas, bisa dipadupadankan gaya pakaian apa saja dan oleh siapa saja, baik mereka yang bergaya feminin, minimalis, bahkan edgy,” kata Chief Community Officer PESONA, Zornia Harisantoso, Rabu (25/5/2016).

Dia menambahkan variasi siluet busana tertutup dan layering-nya saat ini juga semakin beragam. “Hal itu bisa dilihat dalam Pesona Ramadhan Fashion Delight kali ini.”

Selain para desainer modest wear tersebut, Pesona Ramadhan Fashion Delight 2016 turut diperkaya koleksi terkini para desainer dari program Indonesia Fashion Forward (IFF).

IFF sendiri adalah sebuah program pengembangan kapasitas desainer yang merupakan kolaborasi Jakarta Fashion Week, British Council dan Centre for Fashion Enterprise.

Para desainer yang akan menampilkan koleksi Ramadhan dan Lebaran mereka adalah Alex[a]lexa, Anthony Bachtiar, Bateeq, BYO, Ellyhan, Eridani, Etu, Jenahara, Lekat, Norma Hauri, Rani Hatta, Ria Miranda, dan Todjo.

"Ini adalah kali ketiga Pesona Ramadhan Fashion Delight diselenggarakan," Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Secara cakupan, pergelaran kali ini merupakan yang terbesar. Selain karena adanya FashionLink Ramadhan Market di The Hall lantai 8, pergelaran ini melibatkan banyak desainer Indonesia Fashion Forward, sebuah platform yang memiliki misi memajukan para desainer lokal.

Pesona Ramadhan Fashion Delight merupakan ajang tahunan yang penting bagi para pencinta fesyen, khususnya modest wear. Tak hanya itu, ajang ini juga merupakan agenda penting bagi desainer.

Dalam pergelaran ini, para desainer dapat berinteraksi langsung dengan konsumen yang akan menyambut momen Hari Raya Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro