Ilustrasi film/
Entertainment

Film dengan Latar Keindahan Bira Segera Diputar di Bioskop

Nenden Sekar Arum
Rabu, 25 Mei 2016 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Film berjudul 1 Cinta di Bira segera menyapa penikmat film di Indonesia mulai pekan ini. Film yang mengangkat keindahan dan kebudayaan lokal daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut tayang perdana pada 26 Mei 2016.

Film 1 Cinta Di Bira mengisahkan Iqbal yang diperankan oleh Fauzan Nasrul yang sudah enam tahun tidak pulang ke Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ia lebih memilih karir di Jakarta dibandingkan dengan melanjutkan usaha kapal phinisi keluarganya. Namun, kabar meninggalnya sang ayah, membuat Iqbal terpaksa pulang ke Bira dan diamanatkan untuk melanjutkan usaha kapal phinisi tersebut.

Iqbal yang trauma pernah tenggelam di laut Bira semasa kecil, kembali tergelincir dan tercebur ke dalam laut setelah mengunjungi tempat usaha ayahnya. Ketika siuman, Iqbal melihat seorang perempuan cantik tersenyum padanya. Ia langsung berpikir perempuan tersebut adalah sang “penjaga laut” yang dulu pernah menolongnya. Iqbal langsung jatuh cinta pada perempuan yang kemudian diketahui sebagai Devi, putri Om Rustam sahabat ayahnya.

Cintanya pada Devi membuat Iqbal ingin menjual bisnis kapal pinisi dan membawa Devi serta ibunya ke Jakarta. Namun niat tersebut ditahan oleh sepasang kakak beradik Enre dan Olla. Awalnya terjadi perselisihan diantara mereka. Tapi hati Iqbal luluh ketika Olla memperlihatkan keindahan Bira dan menceritakan perjuangan ayah Iqbal membangun Bira. Iqbal menjadi ragu menjual usaha kapal pinisi dan pindah ke Jakarta. Hatinya pun bimbang memilih cinta Devi atau Olla.

Film yang disutradai oleh Arnandha Wyanto dan merupakan garapan MNC Pictures ini awalnya hanya akan ditayangkan eksklusif di bioskop-bioskop di Sulawesi dan Kalimantan, tetapi karena tingginya minat dan respons positif dari masyarakat, film ini juga akan diputar di Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : 21cineplex.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro