Anggun di ajang D'Academy 3/Youtube
Entertainment

Cerita Anggun D'Academy 3 Pernah Menjadi Pekerja Rumah Tangga

Azizah Nur Alfi
Kamis, 26 Mei 2016 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Finalis ajang kompetisi penyanyi dangdut D'Academy 3, Anggun Merdekawati, melihat pentingnya kampanye pencegahan eksploitasi terhadap pekerja rumah tangga melalui video yang dirilis IOM X bekerja sama dengan U.S Agency for International Development (USAID). Ini dilatarbelakangi karena pengalamannya sebagai pekerja rumah tangga. 

Anggun lebih dikenal di panggung dangdut setelah masuk dalam top 10 finalis D'Academy 3. Sebelum masuk ke panggung hiburan, dia bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Singapura selama dua tahun. Hal tersebut, menurutnya, menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Saat itu, usianya masih terbilang muda. Namun, dengan usia yang muda membuatnya tidak malu untuk bertanya kepada majikannya terdahulu apa saja pekerjaan yang harus dia lakukan.

"Singkat cerita, saya diberikan handphone dan akhirnya saya nonton Dangdut Academy. Dari situ saya mempunyai mimpi dan akhirnya mengikuti ajang tersebut," ceritanya seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Selanjutnya, dia meminta izin kepada majikan untuk mengikuti ajang kontes penyanyi dangdut.

"Akhirnya saya masuk 8 besar dan sekarang saya sudah dikontrak," ungkap Anggun saat acara IOM (International Organization for Migration) X Luncurkan video untuk mencegah eksploitasi terhadap pekerja rumah tangga, Jakarta. 

Dia merasa sangat bersyukur tidak mengalami tindakan penyiksaan seperti yang kerap terjadi pada pekerja rumah tangga lain. Menurutnya, yang terpenting adalah jangan malu untuk bertanya dan berkomunikasi dengan majikan agar tidak terjadi salah paham.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro