Ecommerce/alleywatch.com
Fashion

Perusahaan E-Commerce Fesyen Malaysia Mulai Penetrasi Pasar Indonesia

Wike Dita Herlinda
Jumat, 27 Mei 2016 - 22:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – FashionValet.com (FV), salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia, secara resmi meluncurkan situsnya di Indonesia pada Kamis (26/5/2016).

Acara perdana yang diadakan oleh FV bertujuan untuk memperkenalkan beragam produk dan layanan dasar online kepada para fashionista cerdas di Indonesia yang menggemari kegiatan berbelanja online.

FV didirikan oleh pasangan Fadzarudin Anuar dan fashion blogger kenamaan Vivy Yusof. Ketika merintis usaha ini pada 2010, mereka hanya menampilkan 10 merk saja.

Tahun ini, melalui beragam inovasi dan proses select-click-buy (pilih-klik-beli) yang sederhana, FV telah menjadi salah satu perusahaan e-commerce dan penyedia katalog fashion terbesar di Asia pada masa kini.

“Dengan memperluas jaringan ke Indonesia, kami pun telah membawa lebih dari 100 merek Indonesia, dengan tujuan untuk mengangkat koleksi cantik tersebut ke panggung dalam skala global,” kata Vivy di sela-sela acara peluncuran FV Indonesia di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Dia menyebutkan salah satu label fesyen Indonesia yang telah bergabung dengan FV adalah Studio 133 by Biyan. “Kami yakin akan masa depan dan posisi penting FV di peta fashion Indonesia, dan kami berharap untuk senantiasa mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia.”

Dari segi bisnis, FV berkembang cukup pesat, dengan total tenaga kerja lebih dari 100 karyawan, menampilkan lebih dari 450 koleksi perancang Asia Tenggara, mengoperasikan gudang di 3 negara, serta memiliki basis pelanggan yang sangat kuat di Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei, Australia, Inggris, dan Timur Tengah.

Situs FV juga melayani kunjungan setinggi 500.000 pengguna setiap bulannya. FV terus-menerus memantapkan kehadirannya dengan membuka beberapa butik permanen dan toko pop-up di Malaysia, Indonesia, Brunei, dan Singapura.

Sebagai bagian dari strategi perkenalan kepada konsumen Indonesia, perusahaan asal Malaysia tersebut bakal membuka sebuah pop-up store di North Sky Bridge, Level 2 (PIM) mulai 31 Mei hingga 12 Juni 2016.

Terdapat 50 merk yang berpartisipasi dalam pop-up store FashionValet.com, beberapa diantaranya adalah Shopatvelvet, Cloth Inc., Rani Hatta, Up Shoes by Diana Rikasari, dan masih banyak lagi.

Semua merk yang berpartisipasi akan secara giat mengadakan kompetisi dalam akun sosial media masing-masing, dan mereka akan memilih 3 pemenang yang dapat menerima voucher potongan harga sebesar 10%.

Bersamaan dengan itu, FV juga meluncurkan koleksi busana untuk Idulfitri, dengan menggandeng merek-merek lokal Indonesia, seperti Studio 133 by Biyan, BIA by Zaskia Mecca, MVL by MV.Lydia, Myzheekha, Uma Privee, Shafa, dan Tensca, HAVA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro