Ilustrasi musik/
Musik

Band ELektro Pop Asal Bandung Konser di IFI

Azizah Nur Alfi
Jumat, 27 Mei 2016 - 22:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Band elektro pop asal Bandung Bottlesmoker menggelar konser musik bertajuk Hypnagogic Journey di Auditorium Institut Prancis di Indonesia (IFI), Jakarta, pada 3 Juni mendatang. Konser musik yang dibawakan dua sahabat Anggung Suherman dan Tyan Adzani itu merupakan rangkaian Festival Printemps Francais 2016. 

Sedikit bocoran, dalam konser nanti mereka akan mengeksplorasi musik dengan memasukkan puisi untuk pertunjukan teatrikan dan berbeda dari yang lain. Konser teatrikal itu baru dipentaskan di Bandung. Adapun, Jakarta menjadi kota kedua untuk konser teatrikal ini. 

"Teatrikal yang dimaksud adalah pementasan konser musik elektro yang melibatkan seniman dari berbagai disiplin seni," tutur Akuy, sapaan akrab Anggung Suherman. 

Pelibatan seniman dari berbagai disiplin seni misalnya, seni pantomim oleh Wanggi Hoed, body movement dan pembacaan puisi oleh Permata dan live visual oleh Killerafternoon. Sama seperti Bottlesmoker, ketiga seniman Indonesia juga merupakan lulusan program residensi seni Printemps Francais 2013.  

Akuy melihat pola konser musik elektro konon harus upbeat dengan musik danceable. Nah, konser musik ini harapannya dapat mengenalkan referensi baru dari konser musik elektro. 

Bottlesmoker telah mendapat nama di dunia musik internasional. Mereka tampil antara lain dalam Asian Festival 2010 di Filipina. Mereka juga memenangi dua penghargaan dari  AVIMA (Asia Pasific Voice Independent Music Awards) yaitu Juara I kategori Best Electro/Dance Act dan Juara III kategori Best Electro/Dance Song di tahun yang sama. Penampilan Bottlesmoker di Printemps Français bukanlah yang pertama. 

Saksikan keunikan musik dan penampilan Bottlesmoker dalam rangkaian Printemps Français 2016 di Auditorium IFI Jakarta, Jumat 3 Juni 2016, 19.30, dengan tiket seharga 100.000 untuk konser dan juga album CD Hypnagogic limited edition yang merupakan kumpulan kolaborasi hasil remix lagu Bottlesmoker dengan musisi internasional.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro