Ilustrasi/Healthmeup
Health

7 Rasa Sakit Tubuh Yang Tidak Boleh Diabaikan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 9 Juni 2016 - 08:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bila Anda menderita sakit kepala ringan atau sakit pada bagian tubuh lainnya, Anda cenderung menelan obat untuk menyingkirkannya. Alasannya, karena terlalu takut atau malas konsultasi ke dokter.

Tapi bagaimana jika nyeri tidak pernah hilang?  Nah, dalam kasus seperti itu, Anda mungkin harus terlebih dahulu menyadari bahwa penyebab di balik rasa sakit itu ada sesuatu yang serius dan itu menunjukkan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Anda.

Diagnosis menyeluruh diperlukan untuk mengetahui apa yang menyebabkan rasa sakit yang tidak biasa yang menerpa Anda setiap hari.  Itulah alasan mengapa sakit tertentu tidak boleh diabaikan terutama ketika mereka tidak hilang setelah berkali-kali minum obat. Berikut beberapa rasa sakit yang tidak bisa diabaikan:

Sakit kepala parah
Banyak faktor yang bisa menyebabkan sakit kepala. Ini bisa menjadi dehidrasi, stres, kemacetan sinus atau bahkan mabuk. Tetapi jika sakit kepala Anda tidak hilang bahkan setelah menggunakan beberapa obat-obatan atau pengobatan rumah, bisa jadi terjadi masalah yang lebih serius misalnya pendarahan otak  atau migrain tertentu. Hal ini lebih baik bagi Anda untuk pergi ke dokter.

Sakit Kaki
Jika Anda menderita rasa terbakar atau sakit di kaki Anda, bisa juga neuropati diabetes. Gejala lain bisa termasuk kulit kering gatal, mulut kering, penyembuhan lambat dari luka, blur penglihatan dan sering ingin buang air kecil. Lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah itu diabetes atau sakit kaki normal.

Sakit pungung kronis
Terus terang, sakit punggung adalah hal yang normal. Ketika Anda membungkuk tiba-tiba atau duduk selama berjam-jam, itu bisa terjadi. Tetapi jika sakit punggung Anda tidak pernah meninggalkan Anda maka bisa jadi sesuatu yang serius seperti aorta robek atau masalah pembuluh darah juga terjadi pada tubuh Anda

Betis Sakit terlalu lama
Kram di betis dapat menyebabkan rasa sakit. Tetapi jika betis Anda tetap bengkak sepanjang waktu dan sakit parah ini bisa jadi terjadi pembekuan di pembuluh darah. Ini adalah masalah serius dan membutuhkan bantuan medis.

Sakit yang sulit dijelaskan
Jika Anda menderita nyeri tubuh terlalu sering dan bila tidak ada penyebab lainnya untuk diidentifikasi, itu juga bisa menjadi akibat dari depresi. Konsultasikan masalah tersebut pada dokter

Sakit perut serius
Nyeri Gangguan pencernaan bisa menyebabkan sakit perut ringan tetapi jika rasa sakit tidak membiarkan Anda hidup damai maka itu juga bisa menjadi masalah kandung empedu, masalah pankreas atau maag juga. Lebih baik untuk terburu-buru ke klinik sebelum hal-hal yang serius terjadi.

Sakit dada
Nyeri dada bisa menjadi mulas, serangan jantung atau masalah jantung lainnya atau nyeri otot normal. Bila Anda memiliki nyeri di dada, rahang, tenggorokan, perut atau lengan maka itu juga bisa menjadi beberapa masalah jantung. Hal ini penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menyingkirkan ketakutan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro