4Minute/Wikipedia
Musik

4Minute Bubar, Hyuna Bikin Album Solo

Newswire
Selasa, 14 Juni 2016 - 10:38
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL - Grup Korea Selatan 4Minute akan bubar bulan ini, hanya Hyuna yang memperbarui kontrak dengan agensi bakat Cube Entertainment.

Grup beranggotakan lima orang itu baru-baru ini berbincang dengan manajemen Cube Entertainment. Setelah berbicara panjang lebar, mereka sepakat untuk bubar setelah tujuh tahun dibentuk, kata Cube Entertainment.

"Berat rasanya mengabarkan pengumuman resmi tentang bubarnya grup ini, tapi hingga saat ini, kecil kemungkinan membatalkan pembubaran (4Minute)," kata Cha Hee-jin, juru bicara Cube Entertainment saat dihubungi Kantor Berita Yonhap melalui sambungan telepon.

"Setiap anggota memikirkan karir yang berbeda dan kami mencoba menyelesaikannya dengan berdialog."

Agensi itu hanya memperbarui kontrak dengan Hyuna, anggota terpopuler dari grup tersebut. Hanya sebagian dari empat anggota yang ditawari pembaruan kontrak, imbuh dia, dan mereka yang tidak memperbarui kontrak harus meninggalkan agensi pada pertengahan Juni ketika kontrak berakhir.

Di saat belum ada kejelasan dari anggota 4Minute lain, Hyuna akan membuat album solo baru.

"Kami akan merilis album solo baru Hyuna pada musim panas tahun in," kata Cha.

4Minute debut pada 2009 lewat single "Hot Issue" di bawah naungan Cube Entertainment. Grup tersebut memiliki basis penggemar pria dan wanita. Mereka menelurkan hit yang populer secara global seperti "What's Your Name?" pada 2013, "Whatcha Doin' Today" pada 2014 dan "Crazy" pada 2015.

"Hate", lagu unggulan dari album terbaru 4Minute "Act. 7" dirilis pada 1 Februari lalu dan telah mendorong munculnya berbagai video dance cover dari penggemar global yang diunggah di YouTube, memperkuat pengakuan dance K-pop di antara pencinta tari dan musik pop global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro