Kopi/wikipedia
Health

Studi: Kopi Tidak Bisa Bekerja Efektif di Hari Ketiga Begadang

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 15 Juni 2016 - 15:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa kafein gagal untuk meningkatkan kewaspadaan atau kinerja setelah Anda tidak tidur tiga malam berturut-turut.

Kafein sendiri, menurut studi tersebut memiliki keterbatasan menjaga tingkat keawasan seseorang sampai lima jam per malam.

Studi yang dilakukan oleh American Academy of Sleep Medicine menunjukkan bahwa dibandingkan dengan plasebo, kafein secara signifikan meningkatkan (PVT) kinerja psikomotor Kewaspadaan Task selama dua hari pertama, tapi tidak tiga hari terakhir dari waktu begadang

Penulis utama Tracy Jill Doty dari Walter Reed Army Institute of Research menjelaskan, hasil studi itu penting karena banyak orang yang mengandalkan kopi agar tetap bisa terjaga di malam hari.

"Hasil ini penting, karena kafein dianggap sebagai stimulan yang banyak digunakan untuk melawan rasa kantuk dan meningkatkan kinerja tubuh pada malam hari. Data dari studi ini menunjukkan bahwa dosis harian yang efektif tidak cukup untuk mencegah penurunan kinerja selama beberapa hari orang tidak tidur

Studi ini telah diterbitkan dalam suplemen online jurnal 'Sleep'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro