Ilustrasi/Antara
Fashion

Inilah Tips Memilih Busana Muslim Untuk Lebaran

Reni Efita
Rabu, 22 Juni 2016 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  -- Ukuran tubuh perempuan tidak ada yang sama ada yang gemuk dan ada pula yang kurus. Apa tips busana Lebaran yang cocok bagi ke dua kelompok orang yang memiliki bentuk tubuh tersebut agar dapat menyamarkan kondisi tubuh mereka.

Biasanya warna hitam atau gelap cocok dipakai oleh orang yang badan gemuk, karena warna gelap dapat menyempitkan penglihatan mata, sehingga dapat membuat orang gemuk berkesan ramping.

Tapi, kata perancang mode busana muslim Lalu Elhasbu, orang gemuk tidak hanya bisa memakai busana warna gelap, tapi juga bisa warna terang, tapi hindari pemakaian yang bertumpuk atau bahan yang kaku.

Sementara untuk perempuan kurus pun, katanya, tidak hanya bisa memakai busana warna terang saja, tapi juga bisa memakai busana warna gelap tapi dilengkapi dengan motif-motif ukuran besar, sehingga dapat memberi kesan gemuk.

Selain pertimbangan warna, katanya, pemilihan busana Lebaran juga perlu  mempertimbangkan bahan. “Busana dari bahan katun atau viskos cocok dipakai waktu Lebaran, karena nyaman waktu dipakai dan juga menyerap keringat. Desain busananya  juga pilih yang simple, karena waktu Lebaran biasanya banyak aktivitas bersilaturahmi,” kata Lulu, disela-sela acara District 12 Ramadan Preview 2016 di FX Sudirman, Selasa sore (21/6/2016).

Pada acara tersebut terdapat 13 brand busana muslim yang bergabung dalam satu tokok busana muslim Distric 12 itu memperagakan koleksi mereka untuk menyemarakan Ramadan dan lebaran Idul Fitri.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro