Dion Wiyoko/Antara
Entertainment

FILM SUNDUL GAN: Dion Wiyoko Observasi Karakter Ken Kaskus

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 22 Juni 2016 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Bagi para penggemar film Indonesia, wajah Dion Wiyoko pastilah tergolong familiar.

Dia tergolong rutin membintangi berbagai judul film layar lebar. Belakangan, dia kebagian untuk menjadi pemeran utama dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus, yaitu sebagai salah satu pendiri Kaskus bernama Ken Dean Lawadinata.

Untuk film yang satu ini, Dion harus merubah penampilannya agar lebih mirip dengan sosok Ken yang sesungguhnya. Selain mengubah rambutnya menjadi botak, dia juga harus menambah berat badan sebanyak 10 kg.

“Dalam sebulan saya menggemukan badan,” kata sosok kelahiran Surabaya pada 3 Mei 1985 ini.

Setelah syuting selesai, dia harus mengembalikan berat badannya seperti semula dan  hal ini membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan.

Sebelum memutuskan untuk menambah berat badan, dia melakukan observasi terhadap karakter asli Ken. Agar penonton percaya bahwa dia memerankan Ken, Dion pun memilih untuk menambah berat badan  karena dapat memperkuat karakter.

Kisah perjalanan karir Ken Dean Lawadinata dan Andrew Dawis dalam membangun situs Kaskus akan segera di buat filmnya.

Pria keturunan Tionghoa ini mengatakan Sundul Gan: The Story of Kaskusadalah film yang menghibur sekaligus juga dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda.  Film itu mengisahkan perjalanan karier Ken Dean Lawadinata dan Andrew Dawis membangun situs Kaskus.

Film Sundul Gan The Story of Kaskus menggambarkan perjuangan zero to hero terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia start-up. Selama proses produksi, dia sangat menikmatinya karena tim produksi sangat menyenangkan dan bekerja dengan menerapkan kekeluargaan.

Menurutnya, sang sutradara yaitu Naya Anindita berhasil membuat suasana syuting lebih nyaman dan ramah sehingga para pemain merasa lebih santai dan dekat satu sama lain.

Film tersebut menceritakan awal mula pertemuan Ken dan saudaranya Andrew Darwis di Seattle, Amerika Serikat. Kala itu Andrew berhasil menciptakan Kaskus dan situs tersebut mulai dikenal di Indonesia. Ken kaget karena Andrew ternyata pencipta kaskus. Mereka pun kemudian menjalin persahabatan.

Lama kelamaan Ken terpikir untuk membesarkan Kaskus dan mengajak Andrew kembali ke Indonesia. Dia menyakinkan Andrew bahwa dirinya mampu mencari investor. Namun Andrew merasa keberatan. Ken terus membujuk Andrew dengan segala cara.

Sebelum menjadi aktor, Dion meniti karier sebagai model di majalah remaja. Wajahnya kemudian mulai menghiasi beberapa FTV dan sinetron.

Sejak 2009, dia mulai sering menghiasi film layar lebar. Bermula dari film pertamanya Kuntilanak Beranak. Setelah itu sederet peran diia mainkan antara lain di film Hattrick (2012), Perahu Kertas (2012), Cinta Mati (2013), Haji Backpacker (2014), Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014), hingga London Love Story (2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro