Public Relations Manager HiLo Soleha Arninta Puspitasari (kedua dari kiri) dan tiga finalis Muslima Model Muse 2016/Bisnis.com-Reni Efita
Fashion

15 Perempuan Ikuti Grand Final Muslima Model Muse 2016

Reni Efita
Sabtu, 25 Juni 2016 - 14:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - 15 finalis wanita muslimah mengikuti grand final pemilihan Muslima Model Muse 2016 yang berlangsung di Gandaria City, Minggu (26/6/2016).

Mereka merupakan hasil seleksi dari 500 pendaftar audisi yang diselenggarakan oleh Zaura Models, dan HiLo Soleha PT Nutrifood Indonesia di Balikpapan, Makassar, Medan, Surabaya, dan Jakarta. Setiap proses audisi, para peserta audisi juga difasilitasi workshop dengan materi pelatihan modeling, posing and photosession, serta modest fashion runway.

Witha Fitra, Founder Zaura Models mengatakan Zaura Models bersama HiLo Soleha ingin terus mencari bakat dan membentuk potensi model-model muslimah yang tidak hanya fotogenik dan berpenampilan menarik, tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia.

"Partisipasi HiLo Soleha dalam Muslima Model Muse 2016 menjadi langkah kami untuk dapat menginspirasi bahwa seorang model Muslimah tidak hanya dituntut untuk tampil cantik dari luar saja, melainkan juga harus memperhatikan kesehatannya, termasuk menjaga kesehatan tulang," kata Arninta Puspitasari, Public Relations Manager HiLo Soleha, di kawasan Menteng, Jumat (24/6/2016).

Aktivitas sebagai model, katanya, memerlukan tulang yang kuat dalam melakukan semua aktivitasa antara lain pada saat catwalk, photoshoot.

Selain itu, banyak dari aktivitas tersebut juga banyak dilakukan di dalam ruangan, sehingga menyebabkan mereka kurang mendapatkan paparan sinar matahari dan rentan mengalami kekurangan vitamin D yang bermanfaat dalam membantu penyerapan kalsium oleh tulang

Sementara itu, Chavia Udhiya, 18, perwakilan Finalis Muslima Model Muse 2016 asal Surabaya merupakan kebanggaan tersendiri dapat terpilih menjadi 15 besar Grand Finalis dan Muslima Model Muse juga menjadi sarana untuknmewujdukan mimpinya menjadi seorang model muslimah professional yang santun dan berakhlak mulia. 

Pendapat senada juga disampaikan oleh dokter gigi, Shabrina Sungkar, finalis lainnya.

“Saya yakin ajang ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat, khususnya teman-teman model lainnya, bahwa dengan menutup aurat, pintu rejekinya tidak akan ikut tertutup, malah sebaliknya Allah akan membuka pintu rejeki lain-Nya untuk kita," kata Sabrina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro