Tepat Sabtu   (25/6/2016), Bacharuddin Jusuf Habibie genap berusia 80 tahun. Buku Habibie the Series yang diterbitkan PT Tiga Serangkai kerja sama dengan The Habibie Center, menjadi kado istimewa dalam penambahan usianya./Bisnis
Relationship

Kado Istimewa 80 Tahun Habibie

Azizah Nur Alfi
Minggu, 26 Juni 2016 - 04:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tepat Sabtu   (25/6/2016), Bacharuddin Jusuf Habibie genap berusia 80 tahun. Buku Habibie the Series yang diterbitkan PT Tiga Serangkai kerja sama dengan The Habibie Center, menjadi kado istimewa dalam penambahan usianya.

Buku Habibie the Series terdiri dari delapan judul yang tiap judulnya setebal 100 halaman. Delapan judul dipilih sebagai penanda usia 80 tahun.
Adapun, delapan tujuh judul tersebut diantaranya, Jangan Pernah Berhenti (Jadi) Habibie, Habibie: Jejak Sang Penanda Kebangkitan, Habibie: Karya Nyata Untuk Indonesia, Habibie: Totalitas Sang Teknosof, Habibie: Musik, Film, dan Kegemaran, Habibie: Makna di Balik Lensa, Ainun: Mata Cinta Habibie, dan Habibie: Dalam Komik, Puisi, dan Surat.

1. Jangan Pernah Berhenti (Jadi) Habibie mengupas tentang visi dan kecintaannya pada negeri, baktinya pada bangsa, juga karya nyatanya untuk Indonesia. Semua telah tercurahkan semasa hidupnya. Buku ini menjadi prasati, untuk mengupas semua itu, dari kontemplaso bagi generasi penerus bangsa.

2. Habibie: Jejak Sang Penanda Kebangkitan mengupas tentang Habibie paska kembalinya ke Indonesia dari Jerman menjadi penanda bagi bangsa Indonesia yang makin disegani karena berhasil masuk dalam industri teknologi tinggi.

Seri ini didesain agar mampu menjadi penanda inspirasi yang dapat membangkitkan semangat bagi para pembaca untuk ikut berperan dalam kebangkitan bangsa.

3. Habibie: Karya Nyata Untuk Indonesia memuat impian, visi, pandangan, serta kerja nyata Habibie sebagai seorang ahli aeronautika maupun kiprahnya dalam demokrasi Indonesia. Gagasan-gagasan kecil yang justru menjadi awal dan pembuka dari era reformasi di Indonesia.

4. Habibie: Totalitas Sang Teknosof
Sejatinya, Habibie adalah seorang teknosof yakni seseorang yang mendalami filsafat teknologi. Melalui buku ini, keindahan kiprah Habibie serta totalitasnya dalam bekerja dan berkarya untuk Indonesia menjadi museum keabadian.

5. Habibie: Musik, Film, dan Kegemaran.
Seri ini menjawab rasa penasaran masyarakat tentang apa saja yang menjadi kegemaran Habibie. Mulai dari musik yang disukainya, film yang rutin ditontonnya, serta hal unik lain yang belum terekspos media. Sangat personal, menyentuh, dan mengagetkan.

6. Habibie: Makna di Balik Lensa.
Habibie ternyata memiliki kemampuan memindah keindahan objek dalam lensa. Dalam seri ini memuat foto-foto karya Habibie.

7. Ainun: Mata Cinta Habibie.
Seri ini memuat cerita menarik tentang Ainun Habibie. Pembaca diajak mengenang segala hal tentang Ainun Habibie melalui foto, komentar para tokoh, dan catatan terpilih dari orang-orang yang mengenalnya.

8. Habibie: Dalam Komik, Puisi, dan Surat.
Seri ini memuat tentang kekaguman masyarakat dalam format komik, puisi serta surat. Ini menjadi bukti bahwa kiprah Habibie membangun bangsa ini memang lintas usia dan masa.

Sekertaris Dewan Pembina The Habibie Center, A Makmur Makka, menuturkan buku ini memberikan keteladanan seorang Habibie. Baik dari sisi kehidupan keagamaan dan keluarga, hingga nilai pengetahuan dan teknologi yang mendunia. Semua terangkum dalam buku ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro