Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Tito Karnavian saat masih menjabat Kapolda Metro Jaya dengan pangkat Irjen Polisi./Antara-Agung Rajasa
Entertainment

Pesan Moral Film Rudy Habibie Patut Dicontoh Anak-Anak

Asteria Desi Kartika Sari
Minggu, 26 Juni 2016 - 01:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan  film dengan judul Rudy Habibie memberikan pesan nasionalisme. 

Pasalnya, menurut Kepala Daerah yang kerap disapa Ahok itu menyatakan bahwa pada film Rudy Habibie tersebut menceritakan tentang sosok Habibie yang sangat cinta tanah air dan taat menjalankan ajaran agama walaupun hidup di Jerman.

Oleh karena itu, Ahok menyarankan kepada anak-anak sekolah untuk menonton film tersebut lantaran pesan moral yang diberikan sangat patut untuk dicontoh.

"Saya kira anak-anak perlu nonton bagaimana seorang Habibie dilatih dengan baik untuk memegang iman walaupun sudah di luar negeri, bahkan di tempat yang tidak ada masjid pun dia lakukan dengan baik. Belum lagi kecintaan pada negaranya ini luar biasa," kata Ahok usai menyaksikan penayangan film Rudy Habibie di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2016).

Menurut Ahok, hal tersebut ditunjukan saat ayah Habibie yang meninggal dunia, dan Habibie dapat melanjutkan peran ayahnya untuk menjadi iman.

"Anak segitu kecil, bapaknya meninggal, dia tahu, dia terusin untuk jadi imam. ‎Itu nggak gampang ada anak yang bisa begitu. Dia selesai baru dia, itu kesannya mendalam," tuturnya

Rudy Habibie adalah film yang menceritakan kehidupan masa muda mantan Presiden BJ Habibie selama mengenyam pendidikan perguruan tingginya di Jerman. Penayangan film itu hari ini merupakan tahap screening specialsebelum film tersebut tayang ke publik pada 30 Juni mendatang.

Acara penayangannya sendiri dihadiri banyak tokoh nasional, termasuk Habibie dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro