Health

7 Makanan yang Kaya Kandungan Air

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 28 Juni 2016 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dehidrasi merupakan masalah kesehatan yang terjadi tubuh kekurangan kadar dalam tingkat yang diperlukan.

Tubuh perlu terhidrasi dengan baik demi  kesehatan Anda secara keseluruhan. Kekurangan air atau cairan dalam sistem Anda dapat menempatkan tekanan pada organ internal dan memengaruhi efisiensi kerja mereka. Meskipun mengetahui bagaimana pentingnya untuk menjaga diri kita terhidrasi, kebanyakan dari kita sering lupa minum jumlah yang diperlukan air setiap hari.

Tapi, Anda tidak harus benar-benar bergantung minum 8 gelas air untuk menjaga diri terhidrasi. Karena, Anda dapat dengan mudah memasukkan makanan tertentu dalam diet Anda yang kaya air di dalamnya. Berikut 7 makanan yang kaya kandungan air:

1. Mentimun
Kadar air dalam mentimun diperkirakan antara 95% dan 96%. Makan makanan super ini setiap hari dan dipastikan Anda tetap terhidrasi

2. Seledri
Seledri merupakan sayuran dengan sumber yang kaya vitamin dan nutrisi penting. Namun, sangat sedikit orang tahu bahwa berdaun sayuran hijau ini juga dapat melembabkan sistem anda, karena memiliki 95% kandungan air di dalamnya.

3. Tomat
Tomat pada dasarnya mengandung 94% air. Entah memasukkan ini dalam mangkuk Anda dari salad atau hanya mengkonsumsi beberapa iris tomat bisa menjaga diri tetap terhidrasi.

4. Lobak
Kandungan air dalam lobak tunggal adalah antara 93% dan 94%. Dan itulah sebabnya, sayuran akar ini selalu disertakan dalam salad, terutama selama musim panas.

5. Semangka
Semangka terdiri dari air 91% dan juga merupakan sumber yang luar biasa dari antioksidan. Selain itu, akan membantu Anda melawan rasa lapar

 6. Kembang kol
Kandungan air dalam kembang kol adalah setinggi 91%. Juga, sayuran hijau ini adalah pembangkit tenaga listrik vitamin dan fitonutrien yang besar untuk kesehatan Anda

 7. Bayam
Bayam adalah makanan super lain yang tinggi kandungan air, setinggi 95%. Mengonsumsinya saat makan siang atau mempersiapkan smoothie di rumah, bisa jadi pilihan yang baik dalam diet Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro