Belanja online di Tokopedia/tokopedia.com
Relationship

Tokopedia Kumpulkan Donasi Hingga Rp300 Juta

Atiqa Hanum
Kamis, 30 Juni 2016 - 22:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Hingga sore ini, Tokopedia berhasil menghimpun program donasi bertajuk “Sedekah Ramadan Buat Indonesia” atau Serambi lebih dari Rp300 juta sejak awal bulan puasa.

Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah mengatakan hari ini pukul 23.59 WIB, pihaknya akan menutup program donasi “Serambi” tersebut. Selanjutnya, Tokopedia akan mendistribusikan donasi ini ke seluruh penjuru di Indonesia melalui tiga lembaga nirlaba antara lain Dompet Dhuafa, PKPU dan Rumah Zakat.

Dompet Dhuafa menyalurkan donasi yang diberikan pengguna Tokopedia kepada kaum dhuafa melalui program Parcel Lebaran. Eksekusinya berlangsung salah satunya di Kampung Nelayan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Ratusan ribu bingkisan Lebaran telah dibagikan kepada warga kampung tersebut,” bebernya dalam siaran pers, Kamis (30/6/2016).

Sedangkan PKPU, lanjutnya, mengusung program santunan bertemakan Berbagi Baju Baru. Sampai saat ini, bantuan dari Toppers sudah disalurkan ke Yayasan Cahaya Babehku di Tambun Selatan dan Forum Komunitas Antarmedia di Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk Rumah Zakat dengan program Kado Lebaran Anak Yatim, menyalurkan donasi dalam bentuk paket makanan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim di Indonesia,” bebernya.

Dia menambahkan sejumlah paket telah didistribusikan ke wilayah-wilayah binaan Rumah Zakat melalui Musholla Baiturrohim di Utan Kayu, Majelis Ta’lim Joglo di Kembangan, Masjid Al-Muttahidah di Tanah Tinggi dan Balai Warga Karang Taruna Warakas Tanjung Priok.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi ikut membantu sesama menciptakan peluang demi kehidupan yang lebih baik. Donasi yang masih tersisa akan kami distribusikan sesegera mungkin,” tutup Puji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro