Dian Sastro/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Inilah 5 Tips Selfie dan Wefie dari Dian Sastrowardoyo

Reni Efita
Kamis, 30 Juni 2016 - 23:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa tahun belakangan ini banyak orang yang keranjingan dengan foto selfie  atau wefie untuk mengabadikan berbagai momen foto diri sendiri maupun bersama-sama.

Artis papan atas Dian Sastrowardoyo memberikan lima tip agar foto selfie atau wefie tampil bagus.

  1.  Shine bright like a diamond. Dalam dunia fotografi, pencahayaan adalah salah satu faktor kunci yang dapat menentukan tone, mood, serta atmosfir keseluruhan suatu foto. “Muka kita harus selalu menghadap ke sumber cahaya supaya

kelihatan jelas,” ujar Dian.

Tapi, berhati-hati juga akan overexposure, yakni ketika kamu membiarkan terlalu banyak  cahaya yang masuk sehingga hasilnya menjadi terlalu terang. The key is in balancing.

Ada dua waktu yang sering disebut sebagai magic hour dimana pencahayaan natural atau sinar matahari sedang dalam kondisi

terbaik, yakni satu jam setelah terbitnya fajar dan satu jam sebelum terbenamnya matahari.

2. Angle. Kenali angle-mu.Saat mengambil selfie, tentukan terlebih dahulu sisi atau fitur wajah mana yang ingin ditonjolkan. Pemilihan angle atau sudut pengambilan foto berperan penting dalam menyoroti sisi terbaikmu.

“High angle atau pengambilan foto dari posisi tinggi bisa membantu membuat mata terlihat lebih besar dan rahang terlihat lebih kecil.

Kalau low angle atau pengambilan foto dari posisi rendah bisa membantu menyamarkan kantung mata dan double chin,” kata Dian.

Selain high dan low angle, kamu juga bisa mencoba side angle, yaitu mengambil foto dari sisi samping layaknya foto siluet. Teknik ini bisa

mempertegas profil wajahmu terutama mata, hidung, serta tulang pipi dan rahang. Jadi, fokuskan tatanan riasmu di area tersebut,

lalu dongakkan sedikit wajahmu untuk mengurangi visibilitas double chin

3.   Facial Expression . Pertajam ekspresi wajahmu untuk hasil selfie yang lebih hidup. Terkadang, sebuah selfie kehilangan potensi aslinya untuk terlihat fab hanya karena ekspresi wajah yang kurang tertata. Padahal, eksresi dan raut wajah kita berperan penting dalam memberikan komposisi selfie yang seimbang. Saat berbicara ekspresi wajah, bagian yang terpenting untuk ditonjolkan adalah mata dan bibir, karena mereka “membingkai” wajah kita. Untuk itu, cobalah bereksperimen dengan ekspresi wajahmu dan cari mana yang paling menunjukkan kepribadianmu dan membuatmu percaya diri. Banyak orang suka ekspresi “hidup” dan ceria khas Dian, namun ada juga yang lebih suka ekpresi tajam bak model high fashion tanpa banyak mengatur mata serta bibirnya dan lebih membiarkan keduanya “berbicara”.

4. Pose. Setelah kamu meraih a mesmerizing total look mulai dari rambut berkilau hingga bibir merona, sekarang waktunya untuk  mengeluarkan pose terbaikmu. Tip ini berguna khususnya bagi kamu yang senang melakukan selfie di depan kaca. “Saat berpose, kita harus keliatan eortless dan jaga postur badan kita, bahu ditarik dan leher dipanjangkan ke atas. Selain itu, kita harus tahu badan kita terlihat lebih bagus dari sisi depan atau sisi samping. Kalau aku sih, lebih suka agak menyamping,” jelas Dian.

Seperti banyak hal, setiap orang pasti memiliki pose tersendiri. Jadi, jangan takut untuk mengeksplor berbagai tipe pose dan mempelajari postur tubuhmu.

5.    Saat foto ramai-ramai atau wefie, perhatikan beberapa aspek seperti framing dan letak kamu berdiri. Ketika kita menghadiri suatu acara bersama keluarga atau teman-teman, kita pasti ingin membagikan momen tersebut.  Mengambil wefie bisa memiliki beberapa tantangan karena kita harus stand out di antara banyak orang dalam ruang yang terbatas.

“Tips dari aku untuk menghasilkan wefie yang fabulous itu yang utama harus terlihat stand-out, dandan dulu sebelumnya. Memastikan semuanya ada di dalam frame. Beri kamera ke siapapun yang paling tinggi untuk mengambil wefie-nya supaya framing-nya bisa jauh lebih luas. Lalu, kalau mau terlihat lebih kecil, ambil posisi di tengah, dan kalau mau terlihat lebih tinggi, ambil posisi di samping.”

Secara garis besar, wefie yang baik bergantung pada kekompakan orang-orang di dalamnya dalam mengatur posisi dan angle.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro