./.
Fashion

Nuansa Bebatuan Alam Dalam Koleksi Busana Tertutup

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 16 Juli 2016 - 10:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sebagian kalangan beranggapan mengenakan busana terutup (modest wear) akan menghalangi seorang perempuan memancarkan aura cantiknya. Namun, anggapan tersebut terbantahkan oleh banyaknya kaum Hawa yang terbukti bisa tampil elegan dengan hijab.

Apalagi, dengan pemilihan model dan warna yang tepat, seorang perempuan justru semakin menonjolkan ‘kemurniannya’ melalui busana yang santun. Itulah yang ingin diterjemahkan Irna Mutiara dalam koleksi busana tertutup terbarunya yang bertajukSimplicity Stones.

Koleksi yang didominasi permainan palet warna feminin tersebut sengaja diluncurkan.

Irna mengaku terinspirasi dari kekayaan elemen yang terdapat di alam bebas. Salah satu yang dia soroti adalah kecantikan bebatuan alam yang sangat kaya mulai dari warna hingga teksturnya.

“Alam menyimpan kekayaan yang sangat luar biasa di dalam setiap elemennya, yang dapat membawa manfaat. Selain cantik, alam juga merupakan sumber inspirasi banyak karya, tak terkecuali di dunia fesyen,” jelasnya tentang koleksinya.

Menurutnya, bebatuan alam merefleksikan karakter seorang perempuan yang sangat kuat dan terwujud ke dalam berbagai bentuk. Karakter kuat tersebut tersirat di dalam siluet desain di dalam koleksi busananya.

Sebagian besar set busana didominasi oleh potongan gaun, gamis, dan rok panjang dengan potongan flowy yang tampak ringan dan nyaman dikenakan. Semuanya dikombinasikan dengan penutup kepala yang terkesan longgar tapi tetap rapi.

Guna menciptakan alur melambai pada busana-busana karyanya, Irna sengaja memilih material twill yang halus sebagai bahan utama dalam koleksinya. Palet yang dia seleksi didominasi warna-warna pastel lembut yang merefleksikan kemurnian seorang perempuan.

Untuk tambahan detail yang elegan, dia memperkaya rancangannya dengan sentuhan bebatuan alam yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menyerupai motif bordir jika dilihat dari kejauhan.

Secara umum, koleksi Irna sangat sesuai bagi Anda yang ingin tampil feminin dengan busana tertutup, tanpa terlihat berlebihan. Pada saat bersamaan, Anda juga bisa terlihat elegan dan lebih berkharisma dengan potongan busana yang longgar tapi tetap modern.

Nah, untuk memancarkan aura cantik tidak selalu dibutuhkan desain dan warna yang terlalu mencolok bukan? Dengan potongan yang sangat simpel pun, Anda bisa tetap memancarkan kharisma dan sisi feminin di dalam diri Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro