Ilustrasi/Tashamscott
Relationship

3 Cara Tunjukkan Rasa Hormat Pada Sesama Rekan Kerja

Andhina Wulandari
Rabu, 20 Juli 2016 - 16:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam bekerja, Anda juga harus tahu etika dan mengenal beberapa hal yang menunjukkan sikap menghormati kepada sesama rekan kerja.

1. Jaga suara

Saat Anda berada di ruangan kerja yang terbuka, tidak memiliki ruangan sendiri, jaga volume suara Anda terutama ketika menerima telepon pribadi. Selain itu, perhatikan juga volume ponsel dan musik yang Anda dengarkan, jangan sampai mengganggu pekerjaan orang lain. Kantor adalah tempat umum, jadi Anda juga harus mengikuti aturan-aturan demi kenyamanan bersama.

2. Jaga komunikasi

Saat diajak berbicara atau ada rekan kerja yang mengkritik, cobalah bersikap terbuka dan bukannya malah menjaga jarak. Salah satu cara untuk menghormati rekan kerja adalah mampu berkomunikasi dengan baik dan ini artinya Anda bisa bersikap terbuka dengan rekan kerja. Tidak hanya terbuka pada setiap kritik, tapi juga terbuka untuk mendengarkan pendapat.

3. Pujian dan pengakuan

Rekan kerja akan merasa dihormati jika sesekali Anda memberikan pujian pada mereka saat berhasil melakukan sesuatu. Pujian dan pengakuan akan hasil kerja mereka tak hanya bisa meningkatkan motivasi, tapi juga mendorong tim untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro