Ilustrasi/Blackhairstyles
Fashion

4 Langkah Rawat Rambut Kering dan Kusam

Andhina Wulandari
Rabu, 20 Juli 2016 - 17:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rambut kering dan terlihat kusam tentunya bisa membuat penampilan Anda tidak menarik. Ditambah lagi, rambut yang kering akan susah diatur. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut yang kering dan kusam.

1. Hindari air panas

Saat mencuci rambut, sebaiknya hindari air panas karena akan membuat rambut Anda makin terlihat kering. Pilih air dingin untuk membilas rambut dan sebaiknya pilih sampo khusus untuk rambut kering.

2. Gunakan kondisioner

Jika Anda rutin menggunakan alat pengering rambut atau mencatok rambut, sebaiknya selalu oleskan kondisioner setiap habis keramas. Anda juga bisa menggunakan serum yang bisa memperbaiki rambut rusak. Sesekali, biarkan rambut Anda kering secara alami dan tidak menggunakan hair dryer.

3. Potong ujung rambut

Rambut kering dan kusam biasanya juga memiliki ujung-ujung rambut yang bercabang. Untuk mengatasinya, tak ada cara lain, Anda harus menggunting ujung-ujung rambut secara rutin atau trimming. Cara ini akan mendorong pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih sehat.

4. Pilih hair mask

Ketimbang creambath, cobalah pilih hair mask yang memang lebih cocok untuk keadaan rambut kering dan kusam. Masker rambut ini akan melindungi sekaligus memperbaiki rambut rusak, dan berbeda dengan creambath biasanya hair mask hanya dioleskan di rambut tanpa pemijatan kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro