Logo Spotify/Antara
Musik

Sehari, Orang Indonesia Habiskan 90 Menit untuk Dengarkan Musik

Azizah Nur Alfi
Rabu, 20 Juli 2016 - 18:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Managing Director Spotify Asia, Sunita Kaur, mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara dengan perkembangan tercepat untuk layanan musik digital Spotify di Asia Tenggara.

Dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan, pengguna di Indonesia telah menghabiskan waktu sebanyak 1.165 miliar menit untuk streaming musik di Spotify.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (20/7/2016), pengguna menghabiskan rata-rata 90 menit per hari untuk mendengarkan musik. Mayoritas pengguna di Indonesia mendengarkan musik antara pukul 12.00 hingga 16.00, dan pukul 20.00 hingga 23.00.

Adapun, beberapa playslist yang paling sering didengarkan oleh pengguna di Indonesia, termasuk Top Hits Indonesia, Kopikustik, dan Generasi Galau. Artis yang paling banyak didengar lagunya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir adalah Justin Bieber. Sedangkan, lagu yang paling sering didengarkan adalah Don't Let Me Down dari The Chainsmokers.

"Orang Indonesia sangat mencintai musik mereka, khususnya apabila tersebut dalam layanan yang dapat menyatukan publik dan komunitas secara bersamaan. Kami percaya bahwa kami memiliki layanan untuk mendukung hal tersebut. Mulai dari ragam jenis musik yang luas hingga fungsi kolaborasi playlist," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro