Oscar Lolang. /twitter
Musik

IFI Gelar Musik Supersonik Future Folk

Atiqa Hanum
Rabu, 20 Juli 2016 - 19:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Seri Bermain menyelenggarakan sebuah seri musik baru bernama Future Folk pada Sabtu, 23 Juli 2016 di Auditorium IFI, Jakarta.

Dalam siaran pers IFI yang diterima hari ini, Rabu (20/7/2016), Future Folk vol. 01 akan digelar di bawah payung besar Supersonik. Seri Future Folk akan menampilkan sejumlah talenta baru yang menarik dari scene folk lokal Indonesia. Beberapa nama dari luar kota Jakarta juga telah masuk dalam target operasi kerja sama ini.

Di edisi perdana Future Folk ini, akan tampil lima musisi yang masing-masing punya cerita menarik dengan karya-karya mereka. Beberapa sudah memiliki album penuh dan beberapa lainnya masih meretas jalan menuju selesainya album karya mereka.

Pertama, khusus diimpor dari Yogyakarta adalah Sisir Tanah. Solois yang hanya bertemankan gitar akustik ini punya materi yang sangat mumpuni. Saat ini, dia sedang menyelesaikan materi album penuhnya. Beberapa lagunya seliweran di internet dan bisa dinikmati secara cuma-cuma.

Lalu, ada juga band folk asal Bandung, Mr. Sonjaya yang beberapa waktu lalu merilis debut album penuh mereka Laras Sahaja. Band beranggotakan lima orang ini juga punya materi yang sangat dekat dengan keseharian hidup di kota. Mereka berhasil merekam kondisi-kondisi meresahkan di sekitar dengan sangat indah.

Dari Jakarta ada tiga orang penyanyi solo yang masing-masing juga punya cerita sendiri yakni Jason Ranti, Oscar Lolang dan Junior Soemantri.

Perwakilan Seri Bermain Felix Dass mengatakan kelima nama tersebut akan main di edisi perdana Future Folk. “Secara personal saya suka. Dari selera pribadi, kemudian ingin dikabarkan ke publik yang lebih luas. Makanya seri ini diselenggarakan dan beruntung IFI Jakarta mau membantu Seri Bermain untuk menyelenggarakan seri paralel ini,” tuturnya.

Pertunjukan akan dilaksanakan pukul 18.30 WIB dengan tiket masuk dibandrol seharga Rp50.000 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro