Ilustrasi/Forbes
Fashion

Kesejahteraan Penting Untuk Keberlangsungan Perusahaan

Atiqa Hanum
Kamis, 21 Juli 2016 - 23:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—L’Oréal bentuk program Share and Care guna memastikan seluruh karyawannya memiliki lingkungan kerja serta kesejahteraan yang terbaik.

Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia Umesh Phadke mengatakan perusahaan maupun karyawannya penting untuk keberlangsungan kinerja ekonomi. Berdasarkan data statistik International Labor Organization (ILO) menunjukkan 39% dari populasi dunia belum memiliki sistem jaminan kesehatan, dan hanya 28% perempuan bekerja mendapat gaji saat menjalani cuti melahirkan.

“Visi kami adalah untuk menjadi pemimpin dalam industri kecantikan di Indonesia yang akan didorong oleh 2 pilar utama yaitu sumber daya manusia dan perkembangan secara berkelanjutan,” ucapnya dalam siaran pers, Kamis (21/7/2016).

Pihaknya tahu kinerja sosial dan ekonomi terkait sangat erat serta membentuk bagian penting yang bermakna bagi perusahaan dan para karyawannya. Program Share and Care bertujuan untuk memberikan standar manfaat sosial secara global, sekaligus mendorong setiap negara untuk membuat inovasi sosial mereka sendiri.

“Share and Care menyoroti 4 peran penting karyawan di dalam kehidupan mereka yaitu kesehatan, kesejahteraan, keluarga dan kualitas hidup di tempat kerja,” jelasnya.

L’Oréal, paparnya, ingin menjadi perusahaan terdepan di dunia yang percaya karyawan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen berkelanjutan L’Oréal Indonesia dan memerankan peran penting dalam perusahaan.

Dia menerangkan empat pilar yang membentuk kerangka sosial secara umum untuk Share and Care adalah protect dimana karyawan terlindungi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga mendapatkan perlindungan untuk masa depan. Kedua, care adalah karyawan terlindungi dari segi jaminan kesehatan. Ketiga, balance adalah karyawan memiliki keseimbangan hidup antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Keempat enjoy adalah karyawan diberikan lingkungan kerja yang nyaman. Untuk itu, karyawan diberikan akses untuk jaminan kesehatan dan perlindungan sosial, yang bahkan melebihi standar peraturan yang berlaku didalam negeri.

Head of Human Resources PT L’Oréal Indonesia Restu Widiati menjelaskan untuk skala nasional, L’Oréal Indonesia telah mengimplementasikan 100% program Share & Care dengan menyeimbangkan L’Oréal Individual Talent Development dan Kinerja Sosial Kolektif. L’Oréal Indonesia menyediakan asuransi jiwa dan kecacatan dengan cakupan maksimum 36 kali gaji pokok mereka, memberikan 100% cakupan asuransi kesehatan, karyawan perempuan berhak menerima cuti hamil selama 14 minggu dan 3 hari cuti untuk karyawan pria mendampingi istri melahirkan.

“Perusahaan juga menyediakan akses dan kesempatan untuk karyawan agar dapat menikmati fasilitas dan layanan, termasuk harga khusus untuk anggota pusat kebugaran, disediakan berbagai aktivitas olahraga seperti badminton, futsal dan kelas yoga, serta akses langsung menuju pusat perbelanjaan,” jelasnya.

Menurutnya, kepuasan karyawan selalu menjadi hal yang penting bagi L’Oréal dan pihaknya percaya tidak ada kemajuan perusahaan yang berkelanjutan maupun keberhasilan global tanpa adanya kemauan untuk berbagi. Perusahaan memberikan akses terbaik akan manfaat sosial bagi karyawan dengan mengimplementasikan program Share and Care di Indonesia, melalui hubungan manusia yang sangat baik, manfaat yang cukup, lingkungan kerja yang memadai serta menempatkan karyawan sebagai pusat pengembangan perusahaan.

Kepala Human Resources L’Oréal Indonesia Restu Widiati mengatakan untuk mendukung kinerja karyawan yang luar biasa, perusahaan juga memberikan karyawaan kesempatan pelatihan dengan para ahli terbaik, yang akan membantu mereka untuk mengembangkan keterampilannya.

“Kami berusaha untuk menjadi perusahaan pilihan terbaik dengan memberikan Great Place to Work yang melibatkan bakat-bakat terbaik sehingga mereka dapat memimpin pasar kecantikan di Indonesia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro