Empat wanita pemburu hantu: kekuatan baru film Ghostbusters/ghostbusters.com
Entertainment

FILM GHOSTBUSTER: Ini Fakta-fakta Menarik Para Wanita Pemburu Hantu

Azizah Nur Alfi
Kamis, 21 Juli 2016 - 16:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para anggota Ghostbusters akhirnya kembali ke layar bioskop setelah hampir 30 tahun.

Film tentang para pemburu hantu ini tayang terakhir kali pada 1989, dengan dibintangi Bill Murray, Harold Ramis, Dan Aykroyd, dan Ernie Hudson.

Ghostbusters yang tayang di Indonesia pada 22 Juli ini, bukan cerita lanjutan dari Ghostbusters II (1989), melainkan reboot. Para anggotanya pun diganti, bukan lagi pria, melainkan jadi sekumpulan wanita pintar dan pemberani.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia, Sudhir Syal, menilai ide mengganti para anggota Ghostbuster dengan wanita sungguh brilian. Apalagi dengan akting lucu Melissa McCarthy dan kawan-kawan, menambah kunci daya tarik film ini.

BookMyShow mencatat Ghostbuster II pada masa tayangnya berhasil meraup Rp 2,8 triliun. Adapun Ghostbusters yang baru, sudah meraup Rp 1 triliun pada minggu pertama penayangan.

Sebelum Anda menyaksikan Ghostbuster, ada baiknya menyegarkan ingatan seputar Ghostbuster berikut ini:

Tim Ghostbusters versi baru
Ghostbusters adalah franchise komedi supranatural diciptakan pada tahun 1984. Film Ghostbusters pertama dirilis pada tanggal 8 Juni 1984 oleh Columbia Pictures. Film ini menceritakan sekelompok parapsychologists eksentrik New York City yang menyelidiki dan menangkap hantu sebagai mata pencaharian. Setelah sukses, mereka merilis di bidang lain seperti buku komik, video game, serial televisi, dan atraksi taman bermain.

Ghostbusters kini hadir versi baru yang disutradarai oleh Paul Feig. Yang paling membedakan dari film sebelumnya adalah film ini menghadirkan 4 wanita sebagai pemeran utama

Alat basmi hantu
Proton pack adalah senjata energi yang digunakan untuk melemahkan hantu dan membantu dalam menangkap mereka. Senjata ini dilengkapi tongkat genggam Neutrona Wand atau pelempar partikel terhubung ke ransel.

Mengenal Slimer
Slimer (dikenal juga sebagai Onionhead atau Little Spud) adalah hantu ektoplasma murni. Ia merupakan hantu pertama yang berhasil ditangkap oleh Ghostbusters. Slimer terkenal karena selera makannya yang banyak dan lendir yang ditinggalkannya ketika ia melewati benda padat.

Pendapatan Ghostbusters (2016)
Modal film Ghostbusters (2016) sendiri sebesar Rp 1,8 triliun, dan untuk pendapatan di minggu pertama mereka menghasilkan Rp 1 triliun. Pada film-film Ghostbusters jadul, tercatat bahwa Ghostbusters (1984) meraih pendapatan Rp 3,8 triliun selama masa tayang, dan Ghostbusters II (1989) mendapat Rp 2,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro