Ilustrasi/Softpedia
Relationship

5 Cara Hindari Bekerja di Akhir Pekan

Andhina Wulandari
Minggu, 24 Juli 2016 - 10:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir pekan seharusnya menjadi waktu di mana Anda bisa rileks dan menjauhkan diri dari pekerjaan. Tapi kadang, ada saja masalah pekerjaan yang muncul dan akhirnya membuat akhir pekan Anda jadi tidak menyenangkan.

Cobalah beberapa cara berikut ini jika Anda memang ingin menghindari bekerja di akhir pekan.

1. Jangan cek email

Sudahlah, jangan ingin tahu siapa yang mengirimkan email di akhir pekan Anda. Jika Anda memasukkan email kantor ke dalam ponsel, coba matikan dulu, setidaknya selama dua hari di akhir pekan.

2. Kasih pemberitahuan

Sebelum akhir pekan, beritahu orang yang biasa membombardir Anda dengan pekerjaan bahwa akhir pekan ini Anda tak bisa diganggu. Setidaknya dengan memberi pemberitahuan ini, dia akan tahu alasan Anda tidak mau menerima teleponnya atau membalas emailnya.

3. Jauhkan diri dari komputer

Selama hari kerja, Anda pasti terbiasa berada di depan komputer. Karena itu, di akhir pekan sebaiknya hindari membuka komputer, untuk hal apa pun. Lebih baik lakukan kegiatan di rumah atau di luar ruangan yang lebih menyenangkan ketimbang menatap layar komputer.

4. Matikan ponsel

Cobalah matikan ponsel, supaya Anda tak perlu berhubungan dengan pekerjaan. Jika perlu copot baterai ponsel atau pergi ke tempat yang tidak memiliki sinyal telepon. Rasakan saja bedanya menikmati akhir pekan tanpa ponsel dan lakukan kegiatan yang Anda sukai.

5. Tidak perlu panik

Selalu ingatkan diri Anda untuk tidak perlu panik bahwa Anda akan ketinggalan sesuatu hanya karena tidak mengurus pekerjaan. Masih ada hari Senin di mana Anda bisa kembali bekerja hingga hari Jumat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Wikihow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro