mataharimall.com/screenshot
Fashion

Ramadhan, Transaksi MatahariMall.com Luar Jakarta Meningkat 1241%

Atiqa Hanum
Kamis, 28 Juli 2016 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pesta Sale Gila-gilaan atau Petasan yang dilakukan MatahariMall.com sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2016 lalu terjadi peningkatan jumlah pesanan yang sangat signifikan hingga 1.241% dari luar Jakarta.

CEO MatahariMall Hadi Wenas hal yang paling mengejutkan yang berasal dari luar kota Jakarta. Pihaknya mendapatkan peningkatan jumlah pesanan hingga 1.241%. Beberapa kota seperti Batu, Tanjung Balai, Serang, bahkan Sorong juga meningkat hingga 425% nilai transaksinya.

“Antusiasme konsumen terhadap program Petasan sangat baik, terbukti tingkat kunjungan ke situs MatahariMall melonjak hingga tujuh kali lipat dibandingkan kuartal 1/2016,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (28/7/2016).

Hal ini, paparnya, tentu membuktikan tren belanja online tidak hanya menerpa kota-kota besar saja seperti Jakarta. Beberapa kategori produk menjadi primadona bagi customer MatahariMall, misalnya groceries (26,77%), handphone & tablet (16,22%), serta fashion (11,58%).

“Ini tidaklah mengherankan, mengingat pelanggan membutuhkan stok keperluan rumah tangga dalam menyambut Idul Fitri,” jelasnya.

Selama satu bulan berlangsung, lanjutnya, ada banyak promo yang diberikan seperti diskon dan cashback 99 persen kepada 270 pemenang yang beruntung. Salah satu konsumen yang berhasil memenangkan diskon 99% adalah Andika Ahdelina yang mendapatkan motor Peugeot seharga Rp399.000 dan masih banyak lagi.

“Tidak hanya Petasan, program #aMMalFitri kami guna menggalang donasi untuk Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi Jakarta juga berhasil terkumpul Rp74.560.000 dan telah diberikan kepada Yayasan Bina Anak Pertiwi untuk biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Menurutnya ini merupakan kebanggaan tersendiri karena pada Ramadhan perdana, MatahariMall telah berhasil mengalami peningkatan transaksi yang tajam, sekaligus berbagi kebahagiaan kepada customer maupun kepada mereka yang membutuhkan.

“Ke depannya, kami akan terus berinovasi untuk memberikan kejutan-kejutan yang menyenangkan bagi customer, dan bagi Indonesia,” katanya.

Saat ini, MatahariMall terus berikan diskon dan deal terbaik untuk para pelanggan setia yakni dengan program Shop and Win, yaitu program Customer Loyalty MatahariMall. Seluruh customer akan diberikan 10 poin sebagai saldo awal, dan customer akan mendapatkan satu poin setiap pembelian senilai Rp10.000. Program ini akan memberikan nilai tambah kepada customer, dengan total 800 hadiah yang dimulai 3 Agustus 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro