Matt Damon saat premier film Jason Bourne/Reuters
Entertainment

Review Film: Akankah Bourne Kembali ke Program Milik CIA?

Atiqa Hanum
Kamis, 28 Juli 2016 - 07:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ingatan Bourne yang hilang tiba-tiba muncul kembali. Satu per satu dia berusaha mengingat apa yang terjadi pada dirinya dulu sebelum Robert Dewey (Tommy Lee Jones) memburunya.

Bertahan hidup dengan bersembunyi, Jason Bourne bertemu lagi dengan Nicky Parsons (Julia Stiles). Nicky menemukan Bourne yang mencari uang dengan menjadi seorang petarung di Yunani.

Nicky yang berani meretas dokumen rahasia CIA pun dikejar-kejar. Dewey pun mencium kerjasama tersebut dan menyewa pembunuh bayaran untuk melacak mereka berdua. Bourne yang disadarkan oleh fakta yang diberikan Nicky kembali harus menyiasati diri agar tidak tertangkap.

Sekuel film kelima yang diberi judul “Jason Bourne” kembali menghadirkan Matt Damon sebagai Bourne sang mantan agen CIA. Film action-thriller ini disutradarai oleh Paul Greengrass yang juga sebagai penulis naskah bersama Matt Damon dan Christopher Rouse.

Bagi pecinta Bourne, Indonesia telah merilisnya lebih dulu hari ini dibandingkan negara asalnya Amerika Serikat yakni 29 Juli 2016. Srmentara itu, Para penggemar harus menunggu sembilan tahun untuk melihat kembali aksi Matt Damon sebagai agen rahasia handal. Bourne melanjutkan kisahnya yang menghilang dalam sungai di akhir film The Bourne Ultimatum pada 2007 silam.

Dalam ceritanya kali ini, Greengrass tidak mengungkap keberadaan Bourne selama menghilang dan hanya menjelaskan secara singkat diawal cerita. Tidak kalah menegangkan dengan film terdahulu yang diperankan oleh Damon, penonton tetap dibawa menyelami masalah yang dihadapi Bourne.

Perkelahian terbaik dalam film ini dilakukan oleh Damon yang bertarung bersama Vincent Cassel yang sangat menggugah hati penonton. Bourne berjuang habis-habisan dan apakah dirinya berhasil lolos atau kembali ke program yang diciptakan Dewey. Penasaran? Saksikan filmnya di bioskop kesayangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro