Entertainment

Selain Penulis, Ini Keahlian Lain dari Eka Kurniawan

Azizah Nur Alfi
Selasa, 2 Agustus 2016 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Eka Kurniawan tidak saja sukses melahirkan beberapa karya sastra hingga diterjemahkan dalam berbagai bahasa asing. Setelah menyelesaikan novel O, rupanya Eka Kurniawan juga memiliki keahlian lain, yakni membuat desain sampul buku.

Desain sampul buku karya Eka Kurniawan dapat dilihat pada Kumpulan Cerpen (Kumcer) Metafora Padma karya Bernard Batubara, yang baru dirilis Minggu (31/7).

Bagi Eka, menjadi desainer sampul buku sebenarnya bukan hal baru. Ketika menempuh pendidikan di Fakultas Filsafat Universita Gadjah Mada, di saat yang sama Eka juga ikut pendidikan grafis. Di Yogyakarta, dia juga berteman dengan lingkungan penerbitan buku. Sehingga, tidak jarang dia menerima permintaan desain sampul buku.

"Tapi karena keasyikan nulis, lama-lama lupa," katanya.

Eka mengakui suka dengan sampul buku yang sederhana dan simpel. Menurutnya, elemen terpenting dari sebuah sampul buku adalah nama penulis dan judul buku. Namun, dia menyadari bahwa sampul buku juga menentukan kesan pertama seseorang terhadap buku tersebut.

Lalu, apa arti sampul dalam Kumcer Metafora Padma?

"Bunga padma itu sangat cantik, tetapi di bawahnya selalu ada lumpur. Dalam sampul ini tetap bunga, tetapi ada elemen-elemen horonya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro