Ilustrasi/ugandacancersociety.org
Health

Gowes Sambil Galang Dana Untuk Penderita Kanker

Atiqa Hanum
Senin, 8 Agustus 2016 - 06:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Studio indoor cycling, Ride Jakarta, bekerja sama dengan Herbilogy melakukan penggalangan dana bagi penderita kanker yang akan disalurkan melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Pendiri Ride Jakarta Gita Sjahrir menyatakan ada peningkatan jumlah penderita kanker di Indonesia yakni 1,4% tahun 2013 di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, tercatat 30% kasus disebabkan oleh lima faktor perilaku yaitu indeks massa tubuh tinggi, kurang konsumsi buah dan sayur, kurang aktivitas fisik, rokok dan konsumsi alkohol berlebihan.

Untuk itu kami mengajak para ‘riders’ – sebutan bagi penggemar olah raga ini – untuk menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur sekaligus peduli dan berkontribusi nyata bagi masalah kesehatan yang satu ini,” tegasnya dalam siaran pers, Minggu (7/8/2016).

Tingginya biaya untuk perawatan penyakit tersebut tentu akan menjadi masalah bagi masyarakat yang mengidapnya. Melalui “Race For a Cure”, pihaknya ingin menggalang dana bagi para penderita kanker yang akan disalurkan melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI), sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk lebih teratur berolahraga.

Tidak hanya itu, kami juga mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya olahraga salah satunya olahragpa dengan intensitas tinggi bagi tubuh yang tidak hanya menjaga kesehatan dan memperbaiki tubuh secara fisik, namun juga memberikan manfaat bagi jiwa seperti cycling,” jelasnya.

Olahraga ini, lanjutnya, dilakukan secara bersama-sama dalam satu kelas dengan suasana yang menyenangkan dimana kipta dapat fokus berolahraga secara efektif dalam waktu yang cukup singkat.

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menyambut baik inisiatif RIDE Jakarta untuk mengadakan acara ini dan peduli serta memberikan donasi bagi para penderita kanker. Berapapun dana yang terkumpul akan sangat berarti bagi para penderita kanker di Indonesia. YKI berharap masyarakat juga semakin sadar untuk menjalankan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

Kami berharap dengan program ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli pada para penderita kanker dan terus berolahraga agar tubuh tetap sehat dan kuat. Let’s RIDE!” tutup Gita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro