Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) bersama Rouli Sijabat PR Manager TAM usai menjelaskan kegiatan CRS Toyota Classic Concert 2016 di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/8)./Antara
Musik

Toyota Gelar Konser Musik Klasik

Newswire
Kamis, 18 Agustus 2016 - 18:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bertepatan dengan 45 tahun berkiprah di Indonesia, Toyota akan menggelar konser amal musik klasik atau Toyota Classic Concert di Jakarta pada 29 Oktober 2016.

Pagelaran musik klasik merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) karena dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan didonasikan kepada sekolah yang memenangkan kontes Toyota Eco Youth ke-11.

"Tahun ini sebagai momentum perayaan 45 tahun Toyota Indonesia dan sejalan dengan semangat Toyota Let's Go Beyond, maka kami berencana mengadakan konser amal bertajuk Toyota Classic Concert 2016," kata Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/8/2016).

Henry Tanoto mengatakan, Toyota Indonesia tidak melulu menghadirkan produk, teknologi dan servis untuk kebutuhan pelanggan, namun berkontribusi untuk masyarakat berdasarkan empat pilar antara lain pendidikan, lingkungan, keselamatan berkendara dan pengembangan masyarakat.

Indonesia tercatat sudah 12 kali menggelar Toyota Classic Concert pada periode 1990 hingga 2005 namun sempat berhenti karena CSR mereka terfokus pada wawasan lingkungan yang diaplikasikan ke dalam program Toyota Eco Youth.

Toyota Classic Concert 2016 mengusung tema "Singphony" yang berarti singing (bernyanyi) dan simfoni dengan menghadirkan Baltic Neopolis Orchestra dari Szczecin, Polandia. Grup orkerstra itu sudah pernah merah Polish Grammy untuk Album of The Year pada tahun 2015.

Pianis Pamela Tan-Nicholson, pemain biola dan art director Vasco Vassilev juga ikut tampil pada Toyota Classic Concert 2016 bersama opera Turandot, Carmen, La Traviata, dan Madame Butterfly.

Rouli Sijabat PR Manager TAM menjelaskan harga Toyota Classic Concert akan dijual dengan harga mulai Rp1,5 juta - Rp3 juta dan bisa di pesan di ruang pamer Toyota pada pameran Gaikindo 2016, kiostix, GO-TIX, dan di sejumlah mal di Jakarta.

Toyota Classic Concert digelar pertama kali pada 1990 sampai 2015 dengan total 191 event dengan animo tinggi dari masyarakat dengan donasi yang terkumpul mencapai 8,6juta dolar AS.

Toyota Classic Concert 2016 akan digelar mulai 22 Oktober 2016 hingga 11 November 2016 dan akan dihelat di sembilan negara ASEAN antara lain Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Indonesia, Laos, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Vietnam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro