Penuaan dini/youglo.co
Health

Berikut 6 Makanan Yang Bikin Cepat Tua

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 23 Agustus 2016 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Apakah Anda merasa khawatir dengan garis kerutan di wajah yang muncul di usia yang Anda anggap belum terlalu tua?

Meskipun Anda telah merawat wajah dan tubuh Anda dengan baik, namun ternyata kerutan dan garis halus masih tetap muncul di awa usia 30 tahunan tentu membuat Anda bertanya apa yang salah?

Jawabannya, mungkin Anda telah mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat mempercepat proses penuaan tubuh dan kulit Anda.

Ada banyak makanan yang kita konsumsi setiap hari yang bisa menyebabkan penuaan sel dini, menyebabkan kerusakan jaringan, dan dapat mengakibatkan kondisi seperti keriput, garis-garis halus, bintik-bintik usia dan tanda-tanda awal dari penuaan seperti nyeri sendi, kelelahan.

Jadi, sangat penting untuk mengetahui tentang beberapa makanan umum yang membuat usia Anda lebih cepat tua dan belajar menghindarinya.

Berikut adalah daftar makanan yang membuat usia Anda lebih cepat dan harus dihindari,

1. Produk Roti,
Kue dan produk roti lainnya mengandung tinggi lemak  dan gula yang dapat memengaruhi sel-sel Anda menjadi negatif dan juga menyebabkan lebih cepat penuaan gigi  Anda

2. Kentang
Makanan yang membuat usia Anda lebih cepat tua juga mencakup kentang, karena mereka kaya pati dan menghabiskan banyak mineral dan menyebabkan dimetabolisme dalam tubuh, menyebabkan keriput dan garis-garis halus pada kulit.

3. Minuman Energi
Minum minuman berenergi secara teratur dapat membuat Anda lebih cepat tua, karena tinggi gula dan kafein yang dapat mengurangi elastisitas sel.

4. Alkohol
Mengonsumsi alkohol secara teratur juga dapat menyebabkan usia lebih cepat tua. Alkohol membuat sel Anda dehidrasi dan menghabiskan vitamin dan mineral yang tersimpan dalam tubuh Anda.

5. Daging Olahan
Kandungan garam yang tinggi dalam daging olahan dapat menyebabkan retensi air dan bengkak kulit, menyebabkan keriput dan garis-garis halus pada kulit Anda.

6. Gorengan
Makanan yang digoreng, atau gorengan memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi, sehingga tubuh harus bekerja ekstra keras untuk mensintesis lemak, yang lagi-lagi menyebabkan sel-sel cepat menua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro