Ilustrasi/Premierptny
Relationship

7 Runners, Marathon di Berlin Untuk Galang Dana

Atiqa Hanum
Selasa, 23 Agustus 2016 - 06:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Berawal dari tujuh orang sahabat yang tinggal berdekatan di daerah Bintaro dan memiliki minat yang sama dalam hal olah raga lari akhirnya tergabung dalam suatu kelompok bernama 7 Runners.

Ketua tim Berlin Marathon dari kelompok 7 Runners yang juga CEO The Body Shop®Indonesia Aryo Widiwardhono mengungkapkan pihaknya juga sama-sama memiliki rasa peduli untuk membuat perubahan yang berarti bagi pendidikan anak-anak kurang mampu yang berada di lingkungan sekitarnya.

Kepedulian ini kemudian dijalankan melalui penggalangan dana untuk program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah,” katanya dalam siaran pers, Senin (22/8/2016).

Tujuh sahabat dalam kelompok 7 Runners pun, lanjutnya, memutuskan untuk berlari marathon di Berlin sepanjang 42.195 km pada 25 September 2016 mendatang sebagai bentuk penggalangan dana. Sekolah Bisa yang berada di kawasan Bintaro Jaya menjadi pilihan untuk dibantu.

Sekolah Bisa didirikan untuk membantu anak-anak pemulung yang bertempat tinggal di pinggiran rel Kereta Api di daerah Pondok Ranji Bintaro yang juga terletak di Bintaro Jaya dimana 7 Runners tinggal,” ucapnya.

Lalu, sejak didirikan pada April 2011, Sekolah Bisa dengan bantuan British School Jakarta (BSJ) dan The Body Shop® Indonesia, telah meluluskan beberapa murid Sekolah Dasar dan membantu meneruskan ke jenjang selanjutnya. Hal ini membuktikan anak-anak yang dahulunya pemulung dapat berhasil sekolah lebih tinggi.

Kami percaya pendidikan adalah hal terpenting bagi anak-anak selaku generasi penerus bangsa dan juga pengembangan negeri tercinta Indonesia, karenanya pendidikan adalah hak setiap anak dan haruslah dapat dinikmati oleh seluruh rakyat tanpa memandang kelas sosial, suku dan agama,” sambung Aryo.

Dia menyampaikan 7 Runners berniat mengumpulkan dana untuk kelangsungan Sekolah BISA selama 7 tahun, yaitu sebesar Rp490 juta. Ke-7 pelari yang akan berangkat ke Berlin adalah Adi Riyadi, Aryo Widiwardhono, Bara Mustika, Denny Fikri, Dewi Yahya, Diana Fikri, dan Yoli Joenis.

Kami telah menyiapkan website untuk penggalangan dana secara online agar dapat langsung diketahui oleh masyarakat umum, yaitu http://en.kitabisa.com/sekolahbisa,“ lanjutnya.

PT Jaya Real Property, Tbk sebagai salah satu pengembang terkemuka di Indonesia di bidang perumahan dan komersial turut mendukung program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah.

Kami pun menggelar kegiatan amal dalam bentuk “3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run” dan berharap masyarakat luas dapat bersama-sama memberikan dukungannya,” jelas Trisna Muliadi, Presiden Direktur PT Jaya Real Property, Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro