Ilustrasi
Fashion

Le Minerale dan IDI Gagas Gerakan Indonesia Sehat

Atiqa Hanum
Selasa, 23 Agustus 2016 - 21:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggagas kampanye "Gerakan Indonesia Sehat" untuk mengajak masyarakat Indonesia memulai gaya hidup sehat sejak dini.

Senior Marketing Manager Coffee and Water PT Mayora Indah, Tbk. Bahrun Afriansyah mengungkapkan banyaknya masyarakat yang belum menerapkan gaya hidup sehat, seperti kurang olahraga secara teratur, pola makan yang belum memenuhi gizi seimbang, serta kurang minum air dengan kandungan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

"Kami mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan tiga pilar penting yakni, move right (bergerak dengan benar), eat right (makan dengan benar) dan drink right (minum yang benar)," katanya dalam konferensi pers di Veranda Hotel at Pakubuwono, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Dia memaparkan apabila gaya hidup dengan tiga pilar ini tidak dijalankan secara seimbang tentu akan terjadi gangguan kesehatan yang ikut meningkat. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan IDI dengan menggelar kampanye tersebut agar masyarakat menjaga asupan mineral dengan mengonsumsi air mineral yang sehat.

"Sudah ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami lakukan sejak Juli lalu, seperti talkshow maupun kegiatan olahraga yang diadakan di beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Aktivitas ini akan terus berlanjut hingga Oktober mendatanga dengan menggandeng media televisi, talkshow dari kampus ke kampus hingga ke instansi pemerintahan juga digital media yang banyak digandrungi masyarakat," jelasnya.

Perwakilan IDI, yakni dr. Ulul Albab menjelaskan tiga pilar tersebut tentu membantu masyarakat untuk lebih peduli dengan gaya hidup sehat. Misalnya, apabila Anda bergerak dengan benar yakni seperti olahraga akan membuat tubuh lebih segar dan proses penuaan melambat. Lalu, makan dengan pola yang benar dan seimbang agar mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

"Terakhir, jangan lupa untuk minum yang benar karena bisa memengaruhi keseluruhan pilar lain untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Asupan mineral sebagai unsur mikronutrien yang sangat vital bagi tubuh," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro