Mira Lesmana dan Riri Riza/wikimedia.org
Entertainment

Mira Lesmana dkk Reuni di Film Athirah

Azizah Nur Alfi
Kamis, 25 Agustus 2016 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Proses produksi film Athirah menjadi moment reuni bagi Mira Lesmana, Riri Riza, Salman Aristo, Yadi Sugandi (penata kamera), Chitra Subyakto (penata kostum), Eros Eflin (penata artistik), dan bintang utama Cut Mini. Mereka pernah bekerja sama dalam film Laskar Pelangi (2008), delapan tahun silam.

"Saya pikir, saya tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lagi bekerjasama dengan keluarga besar Miles Films setelah Laskar Pelangi. Jadi, tak bisa saya gambarkan kebahagiaan saya ketika dipercaya untuk memerankan Athirah," tutur Cut Mini seperti dalam keterangan pers kepada Bisnis, Rabu (25/8/2016).

Cut Mini tidak hanya merasakan kerinduan yang terobati, tetapi juga tersanjung diberi tantangan untuk memerankan Athirah.

Film Athirah diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul yang sama. Cerita ini terinspirasi oleh kisah nyata.

Athirah (Cut Mini) menggambarkan pergulatan seorang perempuan Bugis yang ingin memeprtahankan keutuhan keluarganya saat ada perempuan lain memasuki kehidupan suaminya. 

Pada saat yang sama, anak lelaki tertuanya yang masih remaja, Ucu (Chritoffer Nelwan), mengalami kesulitan memahami Athirah dan konflik yang tengah terjadi di tengah keluarganya. Athirah adalah sosok almarhum ibunda Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia.

Film Athirah akan segera tayang mulai 29 September 2016 di seluruh bioskop Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro