Nyamuk Aedes aegypti menularkan virus Zika melalui gigitan/imirante.com
Health

Singapura Pastikan 41 Kasus Virus Zika, Kebanyakan Penderita Pekerja Asing

Newswire
Senin, 29 Agustus 2016 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Singapura mengonfirmasikan 41 kasus virus Zika yang ditularkan dari dalam negeri, kebanyakan para pekerja konstruksi asing. Jumlah itu diperkirakan akan terus meningkat.

Tujuh di antara yang terinfeksi virus itu sepenuhnya sudah sehat, kata Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Nasional, Minggu (28/8/2016) waktu setempat. Ketujuhnya masih berada di rumah sakit.

Sabtu pekan lalu, pihak berwenang memastikan bahwa seorang perempuan Malaysia berusia 47 tahun di Singapura tenggara menjadi kasus pertama di negeri itu di mana virus Zika ditularkan secara lokal.

Zika yang dibawa nyamuk itu awalnya terdata di Brasil tahun lalu dan sejak itu menyebar ke seantero Amerika. Virus ini menyerang wanita hamil dengan menyebabkan kelainan sejak bayi yang akan lahir.

Virus ini dikaitkan dengan sekitar 1.600 kasus mikrosepali (bayi lahir dengan kepala kecil) di Brasil.

Singapura mengaku telah menguji 124 orang, kebanyakan para pekerja konstruksi asing yang bekerja di sebuah situs di bagian sama Singapura. Situs ini sudah diperintahkan untuk menangguhkan operasinya, sedangkan para kerjanya diperiksa.

Sebanyak 78 orang dinyatakan negatif, dan lima kasus ditangguhkan. 34 pasien lainnya sembuh sedia kala, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro