Facebook/Reuters
Fashion

Video di Facebook Bakal Hadir dengan Tampilan Vertikal

Newswire
Senin, 29 Agustus 2016 - 11:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Facebook kemungkinan besar akan memperbanyak penyajian video di lamannya dalam bentuk vertikal.

Hal terseut, berdasarkan studi-studi yang dilakukan oleh Facebook menunjukkan bahwa orang memiliki kecenderungan untuk menonton video dalam sebuah situs ketika disajikan dalam format vertikal, dan pengguna cenderung mengaktifkan suara saat menonton video Facebook dalam orientasi vertikal.

Sebelum pembaruan, video vertikal terlihat dalam serangkaian kotak di mana pengguna harus mengklik untuk melihat dalam format vertikal.

BACA JUGA: Sisi Lain Keindahan di Sudut Paling Selatan Australia

Video, iklan dan siaran langsung yang ddibuat untuk dilihat dalam orientasi vertikal sekarang akan muncul dalam tampilan vertikal di perangkat iOS dan Android.

Setelah perangkat iOS dan Android menerima pembaruan, video vertikal akan terlihat dalam aspek rasio 2:3 (yang sebelumnya 1:1) tanpa pengguna harus memperluas ukuran video di layar telepon.

Pemutaran video vertikal tidak akan mengambil seluruh layar seperti pada Snapchat. Tapi ada cara melihat video vertikal dalam layar penuh di Facebook, caranya dengan mengklik video di umpan berita, kemudian klik di perluasan video, terakhir klik tanda panah di sudut kanan atas layar.

"Kami tahu bahwa orang-orang menikmati pengalaman yang lebih mendalam di Facebook, jadi kami mulai menampilkan porsi yang lebih besar dari setiap video vertikal di News Feed di telepon seluler," kata juru bicara Facebook.

Pembaruan tersebut diharapkan akan meluncur dalam beberapa minggu ke depan. Selain pengguna, pengiklan juga mengharapkan kehadiran pembaruan yang mungkin akan membuat konsumen lebih sering menonton iklan tersebut, demikian menurut Phone Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro