Ilustrasi/Tudybeauty
Fashion

Ciptakan Colorist Handal, LOreal Adakan Program Edukasi Pewarnaan Rambut

Atiqa Hanum
Selasa, 30 Agustus 2016 - 21:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tren rambut berwarna memang selalu menjadi tren tersendiri setiap tahunnya. Salah satu pilihan servis, yakni pewarnaan rambut dari salon, ternyata memiliki peran yang penting dalam kemajuan industri tata rambut.

Brand General Manager L’Oréal Professionnel Queentia Tampubolon mengungkapkan pengunjung salon dirasa masih memiliki keraguan dalam perwarnaan rambut karena takut hasilnya tidak sesuai dengan warna kulit mereka dan rusak.

“Kami, L’Oréal Professionnel, sebagai brand tata rambut dunia mengadakan program edukasi pewarnaan rambut terpadu bernama Color Certification Program guna menciptakan colorist handal dan bersertifikasi internasional di Indonesia,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (30/8/2016).

Puluhan colorist, lanjutnya, yang telah mengikuti seluruh rangkaian program dan lulus ujian berstandar internasional dengan tenaga penguji dari L’Oréal Zone Asia Pacific ini, akhirnya menerima plakat dan sertifikat berstandar internasional pada hari ini di L’Oréal Academy, Jakarta.

“Ini adalah program edukasi untuk colorist Indonesia yang juga merupakan bentuk kontribusi nyata kami dalam memajukan industri tata rambut tanah air,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Internal L’Oréal Professionnel Education Data tahun 2015, dia menambahkan salon yang mengikuti program edukasi bertumbuh 3 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan mereka yang belum mengikuti program edukasi. Ratusan hairdresser dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali hingga Kalimantan, mengikuti 3 tahapan pelatihan sejak bulan Februari 2016 lalu.

“Mereka belajar mengenai produk pewarnaan, kategori pewarnaan, prinsip pewarnaan, serta keharmonisan warna. Pelatihan mengenai highlight rambut yang sesuai dengan standar internasional serta penggunaan produk Inoa dari L’Oréal Professionnel dan edukasi mengenai teknik countouring balayage, serta cara konsultasi professional untuk warna rambut yang sesuai dengan kepribadian dan warna kulit konsumen,” paparnya.

Dia melanjutkan akhirnya ada lebih dari 40 hairdresser yang telah berhasil melewati ujian disetiap tahap. Rangkaian acara mencakupujian Internasional (teori dan praktek) dan sesi pelatihan khusus untuk teknik pewarnaan dan guntingan rambut dari L’Oréal Professionnel Ambassador Irwan Doke dan Lie Kuang.

“Kami berharap dapat meningkatkan kualitas hairdresser di Indonesia sehingga dapat menambah kepercayaan konsumen terhadap talenta para hairdresser, terutama dalam hal servis pewarnaan rambut di salon,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro