Ilustrasi/Pxlfitness
Health

Jangan Lakukan Hal Berikut Setelah Anda Makan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 31 Agustus 2016 - 13:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak orang yang melakukan aktivitas rutin pasca makan.  Mulai dari istirahat, merokok, atau melanjutkan pekerjaan kantor.

Apakah Anda tahu bahwa ada hal-hal tertentu yang harus Anda benar-benar hindari setelah makan?  Ya, jika Anda ingin tetap sehat dan mengalami gangguan kesehatan, ada beberapa kebiasaan dan hal yang harus dihindari setelah makan.

Alasannya, karena dapat menyebabkan komplikasi kesehatan tertentu.

Jika Anda mengikuti kebiasaan sehat setelah makan, maka Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda. Berikut beberapa hal yang harus dihindari setelah makan:

1. Merokok
Kandungan nikotin dalam rokok dapat mengganggu proses pencernaan dan juga menyebabkan penyerapan karsinogen lainnya tubuh. Karenanya hindari kebiasaan merokok setelah makan

2. Mandi
Mandi tepat setelah makan dapat menyebabkan fungsi pencernaan berkurang, karena mandi dapat memperlambat aliran darah dalam tubuh

3. Makan buah
Nah hal ini yang paling sering dilakukan. Banyak orang cuci mulut dengan makan buah. Ternyata hal itu kurang baik, karena  buah-buahan membutuhkan enzim yang berbeda untuk dicerna, sehingga mereka tidak akan bisa diserap dengan baik oleh tubuh bila dikonsumsi segera setelah makan.

4. Minum Teh
kebiasaan sehat untuk mengikuti setelah makan melibatkan tidak minum teh, teh mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan yang diambil.

5. Duduk lama
Duduk lama setelah makan dapat mengganggu pencernaan makana yang Anda konsumsi. Jadi sebaiknya lakukan gerakan ringan setelah duduk lama dan setelah makan

6. Olahraga
Hal yang harus dihindari lakukan setelah makan melibatkan melakukan latihan yang berat setelah makan, karena dapat menyebabkan refleks asam, cegukan, mual, dan lainnya.

7. Berbaring
Hindari berbaring segera setelah makan, karena hal ini dapat menyebabkan alur makanan ke pencernaan terganggu dan menyebabkan refleks asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro