Sutradara Joko Anwar mengangkat piala citra dalam Malam Puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2015, di Banten, Senin (23/11)./Antara
Entertainment

Joko Anwar Bikin Film Pendek Tribe Shorties

Newswire
Rabu, 31 Agustus 2016 - 10:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Sutradara Joko Anwar dan Angga Dwimas masing-masing membuat film pendek "Tribe Shorties" yang hanya ditayangkan melalui aplikasi streaming video Tribe dari XL Axiata.

"Kami ingin menjadi bagian dari kemajuan industri film nasional. Untuk itu, kami sangat mendukung Tribe dalam produksi film Angga Sasongko dan Joko Anwar," kata Chief of Prepaid Business Officer XL David Arcelus Oses saat peluncuran di Blitz Megaplex Grand Indonesia semalam.

Angga dan Joko masing-masing membuat film bergenre laga dan horor yang merupakan interpretasi ulang dari film kesukaan mereka.

Angga, yang begitu terkesan pada "hammer girl" dalam The Raid 2" mengajak Julie Estelle untuk film pendek pertamanya "Killer Express".

Meskipun durasi lebih pendek,persiapan yang Angga perlukan untuk “Killer Express” terutama koreografi perkelahian, sama rumitnya dengan film panjang.

Apalagi "Killer Express" adalah film laga pertama sutradara "Filosofi Kopi" ini dan ia menggandeng Iko Uwais untuk mempersiapkan koreogafi pada film ini.

Joko Anwar sendiri terinspirasi film horor Hollywood berjudul "Candyman" namun ia ubah dengan cita rasa Tanah Air dalam "Jenny".

Ia mengajak model dan aktris Asmara Abigail untuk memerankan karakter utama dalam film berdurasi sekitar 9 menit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro