Aklirik./Bisnis
Fashion

Kulak-Kulik Aksesori Akrilik Nan Unik

Wike Dita Herlinda
Minggu, 4 September 2016 - 01:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian orang kerap merasa kebingungan saat berbelanja aksesori atau perhiasan. Begitu banyaknya ragamitem yang ditawarkan dan seleksi desain yang terlalu rumit bisa menjadi alasan sulitnya menentukan pilihan ketika berbelanja aksesori.

Kebanyakan aksesori yang ditawarakan di pasaran saat ini memiliki desain yang ramai dan penuh detail, serta menggunakan perpaduan berbagai macam material. Padahal, untuk tampileye catchy tidak berarti seseorang harus menyandang fashion item yang ‘muluk-muluk’.

Aksesori dari bahan yang sangat sederhana pun dapat menjadi pemikat dalam berpenampilan. Apalagi, jika ditunjang dengan desain minimalis dancutting nonlinier yang menegaskan kesan modern dan trendi.

Hal itu dibuktikan oleh KLAR, sebuah label aksesori kreatif yang berbasis di Jakarta. Berbeda dengan kebanyakan produsen perhiasan masa kini, mereka mengusung konsep minimalis modern dengan menonjolkan akrilik sebagai material utama.

Founder label tersebut, Talita Natalia, menjelaskan kata klar dalam bahasa Jerman berarti jernih atau bening. Hal itu selaras dengan ciri khas utama labelnya yang memproduksi pernak-pernik berbahan dasar akrilik yang jernih.

Didirikan pada 2013, KLAR mulai memperkenalkan koleksi perdananya sejak April 2014. Sejak awal kehadirannya, label tersebut konsisten meluncurkan beragam aksesori akrilik yang kental dengan aura edgy den bernafaskan unsur geometris.

“[Akrilik] Dipilih  sebagai material utama pada aksesori kami karena sifatnya yang bisa ‘tidak terlihat’ [transparan], tetapi sangat solid pada saat bersamaan. Akrilik sesuai dengan filosofi desain kami, yaitu ‘silent statement’,” papar Talita.

Perhiasan dari plastik dan akrilik sempat populer pada dekade 1980-an. Saat itu, gelang-warna-warni neon berukuran besar (bangles) dari bahan plastik begitu digandrungi. Demikian juga cincin dengan model senada.

Seolah kembali pada tren yang pernahbooming itu, KLAR menawarkan koleksi perhiasan dari akrilik dengan sentuhan modern. Desain yang ditawarkan lebih artistik dan dinamis, seperti bentuk kerangka balok, sabit, dan berbagai bentuk asimetris serta geometris.

“Desain kami kebanyakan terinspirasi dari interior, arsitektur, grafis, dan perasaan yang membuat desain dari aksesori kami terlihat ‘struktural’ tapi juga luwes. Pada dasarnya semua berkaitan dengan keseimbangan,” imbuh Talita.

Sebagai signature, label tersebut sengaja tidak melansir koleksinya dalam seleksi kelir yang bervariasi. Palet yang ditawarkan cenderung monokrom, seperti hitam polos, putih polos, birucobaltpink kalem, dan transparan.

Meskipun simpel, potongan nonlinier pada cincin, gelang, kalung, maupun anting-anting KLAR menjadikannya sangat eye catchy dan sesuai bagi pribadi yang stylish, modern, aktif, dan ekspresif.

Sebagai padu padan, sebaiknya aksesori dari label tersebut disandingkan dengan busana bernuansa monokrom dengan potongan rileks dan tidak terlalu kaya motif dan detail. Dengan demikian, keunikan dari aksesori akrilik tersebut akan semakin menonjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro