Casio
Musik

Bidik Organ Tunggal, Casio Luncurkan MZ-X Series dengan Teknologi Terbaru

Atiqa Hanum
Selasa, 6 September 2016 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Memasuki tahun ke 36 di industri alat musik elektronik, Casio, meluncurkan produk terbaru mereka, keyboard arranger MZ-X Series untuk kalangan pemain organ tunggal.

General Manager EMI Sales Division CASIO Tokyo Takaki Maeda mengungkapka pasar musik di Indonesia sangat luas, dari mulai kalangan awam hingga mereka yang memang menggeluti musik secara total. Untuk itu sejak 1980, pihaknya terus melakukan inovasi dengan memberikan teknologi yang lebih canggih.

Indonesia merupakan pasar alat musik Casio terbesar ketiga setelah Brasil dan Peru. Berbagai irama menjadikan Casio terus melihat kebutuhan pasar dalam bergeliat dibidang musik,” ujarnya saat peluncuran MZ-X Series di Jakarta, Senin (5/9/2016).

General Manager EMI Division PT Prima Cahaya Agung Susie Asman memaparkan ada dua seri dari MZ-X Series yakni MZ-X 300 dan MZ-X 500 yang dibanderol Rp8,5 juta hingga RP11 juta.

Kami menyasar para pemain organ tunggal di Indonesia yang menurut survey kami komunitas ini terus meningkat dengan pesat. Ada sekitar 1000 komunitas di setiap daerah di Indonesia,” bebernya.

Semakin bergairahnya era digital, lanjutnya, membuat industri musik khususnya Indonesia semakin menggeliat. Meski pembajakan masih menjadi isu utama, namun faktanya hal ini tidak meredupkan kreatiftas para musisinya untuk berkarya. Industri musik Indonesia yang semakin bergairah ini menjadi salah satu faktor yang membuat pasar alat musik tanah air merasakan imbasnya.

Sebagai salah satu pasar alat musik terbesar di Asia, industri alat musik di Indonesia tidak hanya menyasar para musisi professional saja namun juga kalangan menengah dan awam. Gaya hidup masyarakat yang tidak bisa lepas dari musik membuat brand lokal dan global menargetkan Indonesia sebagai pasar potensial bagi produk instrumen alat-alat musik,” ujarnya.

Keyboard yang kaya akan varian irama dan melodinya, pecinta musik bisa memainkan dan bahkan menciptakan berbagai macam lagu. Dengan harga yang terjangkau, Casio menyempurnakan MZ-X Series ini dengan colour touch screen, microphone input, teknologi Sampling dan 1150 pilihan nada serta 330 pola irama yang masih terus dikembangkan.

Kami sebagai distributor tunggal Casio Electronic Musical Instrument di Indonesia, optimis MZ-X Series bakal menjadi primadona di kelasnya. Ini juga bisa menjadi alat musik andalan di keluarga Indonesia,” terangnya.

Khusus untuk pasar Indonesia, dia menegaskan Casio mengembangkann alat musik ini untuk pasar Indonesia dengan 50 sampling instrument serta 46 irama khas Indonesia. Selain itu ada tambahan 15 drum kit musik daerah Indonesia.

Fitur sampling yang terdapat di keyboard ini pun membuat instrument tradisional apapun dapat direkam dan dimainkan ulang di MZ-X Series,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro